Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengembalikan Kecerahan Ubin Kamar Mandi

Mengembalikan Kecerahan Ubin Kamar Mandi - Ubin kamar mandi lambat laun akan kusam jika tidak rutin dibersihkan. Penyebab utamanya adalah kerak air yang merupakan pengerasan percikan sabun yang bercampur dengan debu dan air yang mengandung besi, asam serta kapur, yang kelamaan berubah warna . Anda bisa mengembalikan kecerahan kamar mandi sehingga nampak baru dengan cara berikut:

* Sikat dan bersihkan ubin dengan cairan pembersih khusus lumut/jamur  atau all purpose cleaner.

* Kikis spesimen sepanjang ubin dengan gergaji nat. Gergaji ini tersedia untuk penggunaan manual maupun dengan bantuan listrik. Gunakan kacamata pengaman agar mata anda tidak terinfeksi serbuk hasil kikisan nat.

* Lumuri spesimen baru di seluruh permukaan ubin dengan pengungkit spesimen / grout float. tekan-tekan spesimen untuk mengisi bagian kosong di antara ubin.

* Buang sisa spesimen yang menempel di permukaan ubin dan bersihkan dengan spons basah. Jangan basahi ubin dahulu selama 24-48 jam.

* Aplikasikan cairan pembersih spesimen (grout haze remover) pada ubin dengan spons.

* Setelah ubin bersih aplikasikan pengisi nat (grout sealer) pada sepanjang sambungan ubin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek