Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengatasi Saluran Pipa Mampet

Pipa mampet adalah masalah klasik yang paling sering dihadapi oleh pemilik rumah. Penyebabnya beragam. Salah satunya adalah karena rumah ditinggal dalam waktu lama sehingga keran menjadi berkarat. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut :

* Ketuk dinding dengan palu untuk menemukan saluran pemipaan. Biasanya saluran pemipaan tertanam di balik dinding yang tidak solid . Bobok dinding untuk memastikan apakah ada saluiran pipa di baliknya.

* Jika saluran pipa telah ditemukan, potong pipa menggunakan gergaji sandflex untuk memastikan penyebabnya. Jika rumah anda menggunakan sistem buka tutup keran utama buka keran utama , buka keran utama untuk melihat apakah air yang mengalir atau tidak ketika pipa dipotong.

* Jika air tidak keluar cek seberapa jauh kemampetan pipa dengan cara memasukkan kawat besi ke dalam saluran pipa. Seberapa dalam anda memasukkan kawat sepanjang itu pula pipa harus diganti.

* Setelah dipotong tes pipa dengan memasukkan selang air ke dalam pipa . Perhatikan apakah air mengalir dari keran di balik dinding yang anda bobok. Jika air mengalir berarti anda tinggal mengganti pipa dengan yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek