Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengatasi Kaca Berkerak

Perawatan kaca rumah tinggal seringkali diabaikan. Akibatnya sering timbul kerak pada kaca sehingga merusak pemandangan. Bahkan kaca yang kurang terawat berindikasi mengganggu kesehatan. Kerak pada kaca yang sudah parah merupakan media berkembangnya mikroorganisme penyebab penyakit kulit. Adanya kerak biasanya diikuti dengan tumbuhnya jamur.

Kerak pada kaca biasanya disebabkan oleh cipratan air hujan yang tidak segera dibersihkan sehingga kaca menjadi lembab. Akibatnya kaca mudah dihinggapi bakteri. Oleh karena itu tindakan pencegahan berkembangnya bakteri yaitu dengan membersihkan kaca secara rutin. Ada beberapa langkah membersihkan kaca berkerak:

* Semprotkan cairan pembersih kaca pada bagian yan gberkerak kemudian lap dengan lap kering hingga bersih.

* Gosokkan permukaan kaca yang berkerak dengan serabut baja yang  telah disiapkan usahakan jangan terlalu kuat agar kaca tidak baret.

* Untuk membersihkan kaca bagian sudut dapat menggunakan ujung kayu yang terbungkus serabut baja. Di bagian ini jangan menggunakan air karena kerak akan mudah timbul kembali.

* Lap dengan kain kering hingga kaca bersih dar iserabut baja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek