Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengarahkan Pusat Perhatian Ruang

Layaknya papan petunjuk salah satu tujuan teknik komposisi dalam ilmu tata letak adalah mengarahkan pengunjung atau penikmat. Idealnya teknik ini diterapkan dalam ruang yang memiliki dua bidang yang  saling berhadapan. Hunian dengan lorong panjang atau yang punya ruang dengan dinding menyempit di salah satu sisinya dapat dijadikan tempat meletakkan koleksi artwork. Memajang art work di area ini bisa memaksa orang yang lewat untuk melihat benda-benda yang ditata di situ. Sebisa mungkin  taruhlah sesuatu yang atraktif dan menggugah minat orang, bentuk dan ukurannya besar, warnanya mencolok, atau idenya tidak lazim. Ini bisa menjadi solusi untuk mengantar dan mengarahkan orang dari satu  ruang ke ruang lain dengan fungsi kegiatan berbeda.

Tata dan pajang artwork anda hingga memenuhi dinding lorong. Dijamin tak kan sadar orang yang melihatnya takkan sadar mereka tengah dituntun memasuki ruang lain sebab perhatian mereka tersita oleh kehadiran artwork yang begitu memanjakan mata. Dengan memainkan teknik komposisi simetris ternyata selalu berhasil membuat benda menjadi pencuri perhatian. Kemudian tambahkanlah pencahayaan yang maksimal agar artwork anda terlihat makin menonjol.

Nah selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek