Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menentukan Warna Dan Tekstur Taman

Pemahaman warna menyangkut segi sifat , gradasi dan kombinasi. Pada dasarnya terdapat dua kelompok warna  : warna-warna sejuk seperti hijau da biru dan  warna hangat seperti merah dan jingga,  Di antara kedua warna ini terdapat warna kuning dan ungu. Dari sini warna taman dapat ditentukan.

Akan lebih tepat bila pemilihan warna ditentukan sesuai kepribadian pemilik taman. Tapi bisa juga tergantung pada tujuan.Jika yang diinginkan adalah sebuah taman yang teduh dan rimbun pilihan anda jatuh pada tanaman yang lebih menonjolkan daun yang serba hijau. Bila ingin lembut romantis dapat dipilih tanaman berbungan yang mempunyai warna bunga biru, putih, ungu atau pink. Sebaliknya jika ingin taman hangat pilihlah warna-warna hangat seperti merah, jingga, pink, kuning, dan putih .

Tips untuk anda : bila taman anda tergolong taman mungil, kombinasi tiga warna akan memberi efek yang lebih baik pada hasil akhir taman. Kombinasi dua warna yang kontras seringkali memberikan kejutan yang indah.

Untuk tekstur dalam perencanaan taman dikaitkan dengan pemilihan jenis tanaman dan ragamnya untuk membentuk dimensi ruang dan taman tersebut. Bentuk-bentuk daun yang lebar, besar, panjang, kecil, lurus, dan lain-lain akan memberikan karakter dan dimensi ruang  yang berbeda pada sebuah taman.  Dengan demikian tinjaulah kembali pilihan tanaman-tanaman anda. Cobalah menciptakan suatu kombinasi yang membentuk komposisi tanpa mengabaikan karakter tanaman-tanaman tersebut dan perlu atau tidaknya tanaman tersebut  memperoleh sinar matahari serta aspek-aspek lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek