Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mendesain Atap Rumah Jadi Sebuah Taman, Mungkinkah?

atap-rumah-jadi-taman-yang-cantik-7

Kalian pernah ga sih, kepikiran untuk membuat sebuah taman rumah di bagian atap? Eh, memangnya bisa ya, menjadikan atap rumah jadi taman? Jawabannya bisa dong! Apalagi Memiliki atap yang terbuka dan hijau di kota yang padat penduduk merupakan suatu keuntungan. Selain dapat digunakan untuk bersantai, area ini bisa dijadikan taman. Ditambah lagi memiliki atap hijau dapat memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar. Nah, supaya kalian bisa menjadikan atap rumah jadi taman yang menarik dan juga cantik, ikuti tips dan trik berikut yuk!

Mendesain atap rumah jadi taman diawali dari memilih material lantainya

Dalam proses mengubah atap rumah jadi taman, kalian harus memastikan dahulu soal pemakaian material lantainya. Apakah ingin membuat suasana taman menjadi hangat, dengan memakai lantai kayu? Atau ingin membuat suasana taman yang sejuk dengan menggunakan rumput sintetis.

Buat desain perbedaan levelling lantai

Meskipun ada di bagian tertinggi sebuah rumah, konsep taman rumah yang cantik tetap harus dipertahankan dong ya! Misalnya buat desain perbedaan levelling lantai, supaya bisa membuat area taman rumah tampil lebih private! Perbedaan levelling secara tidak langsung akan menjadi pembatas antar area di dalam taman rumah.

Pilih aneka jenis tanaman supaya taman rumah jadi menarik

Dalam membuat atap rumah jadi taman, hal yang paling penting adalah pemilihan jenis tanamannya! Mendesain atap rumah jadi taman pastinya harus memiliki keberagaman ukuran tanaman di dalamnya. Beberapa tanaman harus ada yang lebih besar, yang berjenis tanaman ala semak belukar pun harus ada. Seandainya pemandangan sekitar atap tidak cukup bagus, kamu juga bisa menutupinya dengan pohon-pohon tinggi seperti pohon bambu dan sebagainya. Selain menambah asri taman di atapmu dan membatasi dengan bagian lain di luar taman kalian.

Biar semakin nyaman, jangan lupakan keberadaan meja dan kursi

Jika pada desain taman biasa selalu ada meja dan kursi, sebagai area duduk-duduk santai, maka di bagian taman di atap rumah pun juga harus ada dong, unsur kehadiran meja dan kursi ini!

Hadirkan elemen atap pergola

Karena atap rumah itu panas, yuk hadirkan atap pergola di taman atap rumah kalian ya! Supaya saat panas, kalian tetap merasa nyaman untuk bersantai di area taman ini.

2 Responses to Mendesain Atap Rumah Jadi Sebuah Taman, Mungkinkah?

  1. Info yang bermanfaat, kunjungi website kami juga di https://jos-kontraktorjogja.com/

  2. Info yang bermanfaat, kunjungi website kami juga di https://aik.co.id/
    sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek