Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menciptakan Kesan Ekslusif Pada Desain Minimalis

Tren desain dewasa ini masih dipengaruhi oleh gaya minimalis dikemas dalam bentuk modern serta serba simpel pada warna, tekstur dan motif. Hal ini juga muncul pada tren rancangan lantai yang tetap mengutamakan fungsi dan kenyamanan.

Dilihat dari aspek warna kombinasi monokrom dan warna-warna tanah seperti gradasi coklat, hitam, maron, dan krem akan mendominasi penampilan lantai bangunan tahun ini. Permukaan lantai yang tidak mengkilap (matte) dan bertekstur kasar juga makin digemari untuk aplikasi interior maupun eksterior. Motif khas dan berkarakter seperti garis serat maupun urat batu juga banyak dipakai. Hal ini menguatkan paradigma bahwa tren desain tahun ini dipengaruhi oleh konsep back to nature.

Banyak produsen material lantai yang sudah mengacu pada tren desain masa kini dengan membuat produk-produk substansi dari batu alam seperti marmer, granit, slate, limestone, dan sandstone dengan pola yang menyamai batu alam. Konsep ini sesuai dengan konsep arsitektur hijau. Konsep yang sedang digalakkan ini berupaya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam usaha melestarikan lingkungan dalam skala yang lebih luas termasuk himbauan untuk bijak dalam menentukan material bangunan yang akan digunakan.

 

One Response to Menciptakan Kesan Ekslusif Pada Desain Minimalis

  1. [...] clean dari gaya minimalis tetap muncul tetapi tetap mempresentasikan warna-warna tropis. Warna krem, cokelat, dan hijau yang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek