Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menciptakan Kamar Tidur Yang Nyaman

Kebutuhan manusia yang paling utama adalah mendapatkan tempat tinggal yang nyaman sebagai tempat beristirahat. Waktu beristirahat manusia identik dengan tidur sehingga tidak ada salahnya jika anda membuat ruang istirahat anda menjadi ruang yang senyaman mungkin. Tiap manusia memiliki karakteristik yang berbeda sehingga menimbulkan keragaman desain kamar tidur. Beberapa lebih menyukai kamar tidur yang hanya diisi peralatan untuk istirahat saja, sementara beberapa justru menginginkan ruang yang dapat memenuhi kebutuhan untuk istirahat sekaligus bekerja. Yang manapun pavorit anda beberapa tips berikut yang akan membuat kamar tidur anda lebih berwarna. Berikut beberapa tips untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman.

* Meski kecil namun sebisa mungkin ciptakan sudut santai untuk area membaca buku di dalamnya. Misalnya di dekat jendela. Untuk daybed bangku panjang yang dialasi alas empuk cukup memadai. sedang bangku yang lain untuk menaruh buku-buku.

* Untuk kesan rileks tidak ada salahnya anda menaruh bunga segar di vas yan gsimpel. Misalnya jenis rerumputan.

* Laci meja tidak harus selalu di bawah top table. Pindahkan laci ke bagian kaki meja agar anda bisa mendapatkan sebuah meja konsol yang unik. Bagian kosong laci bisa dijadikan tempat memajang art work.

* Buku-buku yang sering dibaca sesaat sebelum tidur sebaiknya disimpan tidak jauh dari tempat tidur kita. Karena bedside table seringkali tidak bisa memuat koleksi buku anda, maka rak bedhead bisa dijadikan jalan keluarnya.

* Untuk membuat tempat tidur yang atraktif caranya adalah memakai wallpaper bermotif mencolok. Pilih motif yang tidak cepat lekang dimakan waktu misalnya motif pakis. jadikan warna wallpaper sebagai tema warna keseluruhan kamar.

* Agar bedside table tampi llega ganti lampu duduk konvensional anda dengan lampu gantung.

* Bedside table tidak harus dari bahan yang mahal, misalnya anda bisa menggunakan dari sepasang peti kayu kecil.

* Apabila anda seorang kutu buku tidak ada salahnya membuat rak kecil di samping tempat tidur beserta tangga kecil untuk mengambil buku yang di atas.

* Coretan anak anda atau anda dulu sewaktu kecil bisa menjadi karya seni yang luar biasa. Anda bisa memajang hasil coretan itu di dinding, maka atmosfer keceriaan akan tercipta karenanya.

* Alternatif penempatan kamar tidur bisa langsung di lantai dialas sebuah papan kayu dengan ukuran agak lebar dari bed anda.

* Keranjang rotan bisa menjadi alternatif untuk menyimpan selimut atau pakaian dalam.

Nah mudah bukan untuk membuat tempat istirahat anda menjadi nyaman..

 

One Response to Menciptakan Kamar Tidur Yang Nyaman

  1. [...] Rumah yang nyaman bagi seluruh penghuni adalah dambaan. Rumah itu menjadi tempat yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga untuk beraktivitas dan selalu dirindukan saat penghuninya sedang beraktivitas di luar. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek