Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menata Furnitur Simpel Minimalis

Menata Furnitur Simpel Minimalis – Saat ini hunian-hunian yang dibangun pengembang lebih banyak didominasi oleh hunian bertipe kecil. Pada rumah tipe kecil ruang – ruang standart yang biasa dijumpai adalah dua kamar tidur ruang tamu yang seringkali digabung dengan ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Dengan terbatasnya ruangan maka kebutuhan akan furnitur juga harus diperhatikan dengan cermat

Pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika merancang dan menata interior adalah :

* Prioritaskan interior yang benar-benar diperlukan.

* Optimalkan ruang-ruang yang tersedia dengan memanfaatkan ruang-ruang sisa dengan memilih bentuk furnitur yang efisien.

* Agar ruang terkesan lapang pilih warna-warna terang untuk furnitur maupun bidang-bidang dominan yang membentuk ruang.

* Rancangan desain sebaiknya dibuat dengan mempertimbangkan kemudahan untuk dipindah-pindahkan  atau di mock up kembali.

* Pertimbangkan sirkulasi dalam penataan furnitur idelanya 60 % – 40% artinya 60% luasan yang ada untuk area sirkulasi atau kegiatan, 40 % sisanya untuk luasan furnitur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek