Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menambah Ruang dengan Mezanin

Masuknya sinar matahari merata ke bagian dalam rumah membuat hunian tampak lebih luas dari lahan yang ada.

Ruang yang luas secara psikologis memberikan rasa nyaman. Sayang di perkotaan area yang luas itu sulit diperoleh karena lahan yang kian terbatas. karena itulah ketika merancang sebuah bangunan dituntut untuk bisamenghasilkan ruang yang berkesan luas meskipun sesungguhnya berada di lahan kecil.

Komposisi bangunan bisa dibagi menjadi dua massa dan dipisahkan oleh sebuah  innercourt ber skylight untuk memasukkan sinar matahari. Di dalam rumah bisa ditambahkan taman kecil untuk memeroleh kualitas hunian yang lebih hidup.

Permainan level lantai juga bisa memberikan keseimbangan massa. Split level mampu membuat ruang menjadi lebih lapang.  Pemakaian lantai mezanin secara pembagian level memberikan permainan ketinggian yang berbeda. Secara visualpun jarak pandang dari atas ke bawah terasa lebih jauh demikian juga sebaliknya , sudut pandang tidak terbatas dari kedua arah.

Fasadpun bisa ditampilkan dalam format kotak dan garis, sehingga hunian terasa lebih nyaman.  Bagaimanapun juga rumah akan menjadi sebuah istana yang nyaman jika ruang-ruang di dalamnya dapat dinikmati secara maksimal oleh pemiliknya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = seventeen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek