Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memperindah Lantai dan Dinding Dengan keramik

Memperindah Lantai dan Dinding Dengan keramik

Memperindah Lantai dan Dinding Dengan keramik – Keramik merupakan salah satu material yang digunakan untuk melapisi lantai atau dinding rumah anda. Fungsi pemasangan keramik yaitu memberikan kenyamanan pada si penghuni. Jenis bahan penutup lantai  tidak hanya keramik, terdapat juga lantai tegel, lantai teraso, lantai marmer, lantai granit, dan lantai kayu.

* Lantai tegel : terbuat dari semen dan pasir. Umumnya tegel berukuran 30 cm x 30 cm atau 40cm  x 40cm. Lantai tegel yang anda pilih harus terlihat basah karena tidak akan mudah pecah atau retak. Dari segi biaya lantai tegel cukup bisa diajak kompromi.

* Lantai teraso: teraso juga dibuat dari semen pasir tetapi bagian atasnya dilapisi bahan keras berupa campuran kulit kerang laut dan pecahan marmer. kelemahan lantai ini adalah sering ditumbuhi lumut. Untuk mengatasinya teraso harus sering dipoles.

* Lantai marmer: jenis lantai ini memiliki kelebihan diantaranya adalah tahan api dan mampu menahan beban lebih berat. Sementara ini lantai marmer memiliki kelemahan yaitu mudah menyerap cairan. Sehingga apabila tertumpah noda akan sulit dihilangkan. Lantai marmer sering ditumbuhi lumut dan berubah warna bila terkena matahari langsung. Oleh karena itu lantai marmer lebih baik dipasang di ruang tamu dan ruang keluarga.

* Lantai granit: jenis lantai ini memiliki sifat tahan api, rentan terhadap sinar matahari, dan bila terkena cairan nodanya akan susah dibersihkan.

* Lantai kayu: jenis lantai ini lebih artistik dibandingkan jenis lantai lainnya. Lantai kayu memiliki cukup banyak kelemahan yaitu tidak tahan api dan rentan terhadap serangga. Selain itu lantai kayu mahal dalam pemasangannya. Plesteran dasar lantai kayu harus kedap air untuk menghindari pelapukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek