Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memperbaiki Kerusakan Dak Beton

Kerusakan-kerusakan ringan pada rumah seringkali membuat jengkel penghuninya. Karena disamping tampilan rumah menjadi buruk  juga karena penghuni rumah harus menyewa tukang untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Tetapi apabila anda mempunyai panduan tentang cara memperbaikinya permasalahn  di atas bisa diatasi tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Langkah-langkah pengerjaan dak beton yang rusak sebagai berikut:

* Bersihkan permukaan dak dari kotoran, debu, atau lumut dengan menggunakan sikat kawat dan kape sekrap.

* Lakukan pengolesan waterproofing pada sudut pertemuan permukaan dak beton dengan dinding yang retak. Untuk olesan tahap pertama sebaiknya waterproofing dicairkan 10% air.

* Saat olesan waterproofing masih dalam keadaan basah tempelkan serat fiber sambil ditekan.

* Olesi kembali dengan waterproofing ke bagian permukaan serat fiber yang baru ditempelkan.

* Ulangi pelapisan fiber dengan arah menyilang setelah pelapisan pertama mengering.

* Untuk mencegah kerusakan lapisan waterproofing yang baru saja dikerjakan , sebaiknya dak beton dilapisi dengan plesteran adukan semen yangdicampur dengan waterproofing setebal 4-5 cm . Perbandingan adukan adalah 1 kg waterproofing : 5 liter air : 8 kg semen: 24 kg pasir bersih kering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek