Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memilih Kusen Pintu Kayu Untuk Dapur

Masing-masing pilihan desain pintu kayu dapat memperkaya suasana interior ruang dapur , baik untuk interior ruang dapur bergaya klasik, minimalis, maupun kontemporer.

Pemilihan jenis kayu seringkali berdasarkan tema desain dan pertimbangan di lapangan. Namun untuk dapur yang besar dan dirancang untuk menciptakan interior bertema khusus pemilihan jenis kayu harus ditentukan sejak awal, agar tampilan serat kayu selaras dengan tema desain yang direncanakan.

Agar tak salah pilih sebaiknya berdiskusilah dengan arsitek atau kontraktor bangunan saat memilih kusen pintu kayu yang sesuai.

Berikut beberapa jenis kusen pintu kayu:

* Single sponing, type kusen yang sering digunakan untuk kusen pintu dan jendela . Variasi single sponing umunya ada pada ujung kusen dapat diprofil lengkung tanpa profil atau minimalis.

* Double sponing, sering digunakan sebagai solusi dari masalah desain. Dengan double sponing pada kusen pintu dan jendela , kombinasikan pintu kaca dengan pintu jalusi, jendela kaca dengan jendela jalusi, atau jendela kaca dengan ram nyamuk.

*Kusen knok down, yaitu kusen double sponing dengan sistem pemasangan knock down . Pada umumnya kusen ini digunakan karena pertimbangan kondisi di lapangan dan pemilihan metode pembangunan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek