Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memilih Gorden Di Kamar Mandi

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih gorden untuk kamar mandi?

* Pasanglah gorden untuk melindungi kamar mandi dari cahaya atau pandangan agar tidak menembus ruangan yang ada di baliknyasekaligus sebagai dekorasi di area kering kamar mandi.

* Posisikan gorden pada jendela atau pintu yang tidak langsung terkena basah atau air.

* Pertimbangkan saat memilih warna gorden apakah serasi dengan warna dasar tembok ruangan, kusen, maupun warna daun jendela  dan daun pintunya serta apakah warna tersebut secara keseluruhan memberikan dampak psikologis seperti yang diinginkan.

* Ukurlah luas bidang gorden menurut luas jendela atau pintu seperti halnya dengan jendela atau pintu.

* Pilihlah gorden yang tepat dengan jendela atau pintu kamar mandi  misalnya gorden rangkap atau satu helai gorden dasar dengan satu helai gorden rangkapan berupa kain tile tipis yang tembus pandang samar-samar seperti kelambu khusus untuk jendela kaca yang luas.

* Kreasikan gorden yang digantung jatuhnya agar berat agar tidak diterbangkan angin.. Biasanya gorden model ini berbahan dasar alami  seperti kerai bambu, kerai rotan, anyaman akar wangi, atau kain goni atau bahkan dari lidi yang dianyam dengan benang menyerupai lembaran. Bahan-bahan seperti ini memberikan kesan hangat dan ramah justru karena sifatnya yang alamiah, sederhana , dan akrab dengan kehidupan.

* Carilah warna dan motif yang memberikan dampak psikologis yang membuat nyaman dan betah di area kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek