Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membuat Kamar Tidur Nyaman Dan Bebas Nyamuk Di Musim Hujan

membuat-kamar-tidur-nyaman-696x521

Memasuki musim hujan, pasti ada banyak hal yang harus disiapkan oleh kalian di rumah. Terutama ketika memasuki musim hujan seperti ini, potensi munculnya nyamuk di dalam kamar tidur menjadi meningkat loh! Sehingga untuk membuat kamar tidur nyaman dan bebas nyamuk, ada beberapa trik yang harus dilakukan. Apa saja trik jitu untuk membuat kamar tidur nyaman dan bebas nyamuk? Simak deh penjelasannya di bawah ini!

Bersihkan kamar tidur dari gantungan baju

Untuk membuat kamar tidur bebas nyamuk, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek kembali soal kebersihan dan kerapihan di dalam kamar.

Karena nyamuk suka dengan tempat-tempat yang lembap dan kotor, maka gantungan-gantungan baju yang suka sembarangan kalian gantung harus buru-buru dibersihkan! Soalnya dari sanalah, nyamuk-nyamuk nakal bisa muncul dan berkembang biak! Makanya supaya membuat kamar tidur nyaman dan bebas nyamuk, segera masukkan baju, celana atau handuk kotor ke dalam keranjang laundry, dan buru-buru dicuci yah!

Usahakan untuk rutin mengganti sprei dan selimut

Usaha yang dilakukan untuk membuat kamar tidur yang nyaman juga bisa dilihat dari seberapa rutin kalian mengganti sprei dan selimut yang digunakan. Karena sprei, sarung bantal guling serta selimut yang kotor itu juga akan memancing kemunculan nyamuk di dalam kamar tidur.

Sehingga biasanya minimal sebulan sekali deh, kalian wajib mengganti sprei dan selimut di dalam kamar tidur. Supaya aktivitas di dalam kamar tidur bisa dilakukan dengan nyaman dan kalian bisa betah berlama-lama di dalam kamar.

Membuat kamar tidur nyaman dengan kelambu

Ketika musim hujan tiba, potensi nyamuk muncul dan mengganggu kenyaman kalian di dalam kamar tidur memang lebih besar. Sehingga untuk mencegah hal itu terjadi, coba deh, pakai kelambu pada ranjang tidur.

Selain untuk menghalau nyamuk masuk, kanopi atau kelambu ini juga akan memberikan tampilan unik dan cantik pada kamar tidur kalian. Kain kelambu yang terpasang pada ranjang kayu, memberikan kesan hangat dan nyaman di musim hujan. Apalagi pada bagian langit-langit ranjang tidurnya terdapat lampu kerlap-kerlip yang membuat suasana kamar jadi lebih romantis.

Beri pewangi ruangan rasa lavender

Sudah banyak tahu jika lavender merupakan salah satu jenis tanaman pengusir nyamuk yang ampuh! Oleh karena itu, memberikan pewangi lavender di dalam kamar tidur adalah salah satu cara yang mudah untuk kalian lakukan, dalam langkah untuk mencegah nyamuk-nyamuk nakal masuk ke dalam kamar tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek