Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membuat Jaringan Air Dari Tangki Air

Membuat Jaringan Air Dari Tangki Air - Langkah-langkah membuat jaringan air dari tangki air adalah sebagai berikut :

* Agar tekanan air cukup kuat melalui pipa, gunakan tangki air sebagai sumber utama air. Tangki harus diletakkan di tempat yang lebih tinggi dari semua titik kran, minimal 2 meter dari dasar tangki (water tank).

* Jaringan pipa yang menutup memang cukup ideal namun sistem ini punya konsekuensi yaitu membutuhkan jumlah pipa lebih banyak . Ini artinya  biaya yang dibutuhkan juga lebih besar.

* Jika tekanan air di dalam pipa cukup kuat dan merata di semua tempat maka keluarnya air dari mulut kran akan lancar. Selain itu tidak satu kranpun yang akan kehilangan tekanan air pada saat beberapa kran dinyalakan  secara bersamaan.

* Penggunaan air dalam volume besar dapat menggunakan alat bantu untuk menstabilkan tekanan dalam instalasi pemipaan. Posisikan cara ini pada jaringan pipa sistem terbuka. Alat bantu yang dimaksud adalah booster  atau lebih sering dikenal dengan pompa dorong  karena kemampuannya mendorong air. Pompa ini dapat diletakkan di outtake tangki air karena cara kerja alat ini bersifat otomatis. Ketika kran air dibuka , pompa akan bekerja untuk mendorong air yang melewati pipa itu.

* Dengan sistem ini pompa dorong dapat mengalirkan air dengan tekanan  yang diharapkan yaitu 3 atmosfir (3 kg / cm2). Tekanan ini merupakan tekanan normal sehingga air dapat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek