Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membuat Jalan Setapak pada Taman

Fungsi jalan setapak dalam taman adalah untuk tempat berpijak terutama ketika kita melakukan penyiraman, selain juga bisa merangkap sebagai jalur pemisah antara dua bagian taman. Jalan setapak perlu dirancang matang sebelumnya agar menjadi satu elemen yang sangat menarik dan menambah keindahan taman terutama bagi taman mediterania. Oleh karenanya wujudkanlah dalam aneka bentuk maupun material misalnya lempengan batu kali, bongkahan batu gunung pipih yang dipasang terpisah-pisah, atau grass block yang dipasang rapi. Dari lubang-lubangnya rumput dapat dibiarkan tumbuh mencuat membentuk ornamen yang khas.

Batako, batu merah, atau keramik juga dapat dipilih tapi ambilah yang mempunyai tekstur agak kasar tidak licin di musim hujan serta perlu disikat untuk menghindari lumut. Kembangkanlah kreatifitas anda . Gabungkanlah beberapa jenis material dalam kombinasi yang harmonis. Apapun bentuk material yang anda pilih , agar pijakan tak bergerak dan sejajar dengan rumput, gali dahulu tanah lokasi jalan setapak kurang lebih 10 cm, beri adukan semen dan pasir setebal  kurang lebih 3 cm baru pasangkan materialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek