Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membuat Beranda Yang Efektif

arsitek, bangun rumah, desain rumah

Berikut adalah beberapa tips untuk Membuat Beranda Yang Efektif :

* Sesuaikan dengan luas rumah dan lahan

Ini merupakan langkah awal yang harus anda lakukan , sebab bagaimanapun anda tidak hidup di beranda. Anda tidak perlu memaksakan diri punya beranda luas jika luas lahan anda sangat terbatas. Luas lantai interior merupakan prioritas yang mesti anda dahulukan. Kehadiran beranda mungil sekitar 2-3 meter persegi tetap bisa membuat rumah anda terlihat apik. Di sini yang menjadi kunci adalah tatanan dan tambahan elemen penghias di sekitar beranda.

Sebaliknya untuk rumah dan lahan yang cukup besar anda punya kebebasan merancang luas beranda. Agar tidak terlalu timpang sesuaikan porsi lantai interior dan beranda. Lahan lapang juga memungkinkan anda memiliki beberapa beranda selain di depan, anda juga bisa memilki beranda belakang, samping atau di inner countryard.

* Sesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah

Apa yang anda perlukan atau butuhkan dari sebuah beranda? Apakah hanya sebagai area perantara atau anda ingin melakukan aktifitas tertentu di sana? Apa saja aktifitas yang ingin anda lakukan? pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat membantu anda menentukan desain beranda yang efektif.

Kebutuhan orang akan fungsi beranda memang berbeda-beda. Sedikit banyak hal ini dipengaruhi kebiasaan orang yang bersangkutan. Apakah anda dibesarkan di rumah orangtua yang punya beranda luas dan tempat duduk  atau bale-bale yang nyaman? Apakah di sana anda dan keluarga sering berbincang-bincang dan berbagi cerita?  Atau sebaliknya apakah saat kecil anda terbiasa beraktifitas di beranda dan hanya memanfaatkannya sebagai tempat melepas alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah? Sadar atau tidak kebiasaan tersebut terbawa dan menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi saat anda berencana memiliki rumah sendiri. Kebutuhan akan tempat berbincang di beranda, tempat bersantai sambil menikmati udara luar atau rencana transisi yang minim atribut , bisa anda jadikan pedoman membuat beranda.

Nah selamat mencoba..salam!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + five =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek