Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membuat Aksen Warna Dinding Dapur

Nuansa natural atau batu alam dapat diaplikasikan pada salah satu satu bagian dinding di dapur, bahkan juga pada berbagai furnitur. Terdapat beberapa pilihan warna untuk cat stone ini seperti putih, cream terracotta, dan alabasca. Selain itu anda juga dapat mencampur warna dasar cat menjadi dua warna. Efek batu alam paras jogya pun dapat dipilih. Selain warnanya lebih muda, cat dengan efek ini juga tersedia dalam bentuk paket.

* Aksen warna dinding dengan cat dekoratif wood graining. Jika salah satu dinding dapur ingin tampil berbeda, terutama dengan efe kayu yang terkesan mahal, cat dekoratif wood graining ini dapat dijadikan acuan warna natural untuk dapur. Selain itu tembok, gypsum, triplek, MDF, alumunium atau besi dapat dijadikan salah satu solusi untuk menciptakan efek kayu. Karena itu pilihlah motif yang sesuai dengan paduan kichen set atau dominasi warna di dapur. Pilihan motifnya antara lain kayu red oak, kayu sonokeling, teakwood, red mahoni, red oak, dan wood dragging wash.

* Aksen warna  dengan cat dekoratif marmer : untuk menciptakan efek marmer bahan yang dapat digunakan sudah banyak tersedia di toko material. Anda dapat menyesuaikan warna efek marmer ini selaras dengan kabinet atau lantai keramik dapur.

* Membuat motif kayu red oak : bahan dasar yang diperlukan antara lain cat dasar bidang, cat dasar motif, cat motif ( wood graining red oak, oil based), pelarut cat motif,  dan vernis proteksi. Kemudian campurlah cat tersebut sesuai dengan komposisi masing-masing  dan aplikasikan pada dinding yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek