Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

kamar-mandi-warna-putih

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Meskipun tidak tampil menyolok seperti ruang tamu, bukan berarti kita bisa membiarkannya kotor dan tidak terurus sampai timbulnya kerak membandel pada permukaan lantai. Kamar mandi yang tidak terurus akan sangat mudah menumbulkan kerak kuning yang membuat kamar mandi terlihat selalu kotor. Kerak seperti ini membandel pada permukaan keramik dan sangat sulit dibersihkan.  Membuat kamar mandi bersih dan terawat merupakan salah satu Langkah untuk hidup sehat. Kamar mandi yang kotor akan menjadi sarang makhluk-makhluk kecil, oleh karena itu yuk bersihkan kerak kamar mandi agar selalu tampil bersih dan terbebas dari kuman.

Pada saat membersihkan kerak dikamar mandi, pernah ngak sih kamu kesulitan untuk menghilangkannya?. Sudah berusaha sekuat tenaga namun upaya tersebut tetap gagal. Nah jangan khuatir dalam artikel ini kami arsitek77 akan membagikan tips cara membersihkan kerak membandel pada lantai kamar mandi dengan bahan-bahan yang alami dan mudah untuk dilakukan. Apasajakah bahan alami tersebut, yuk langsung saja ke pembahasannya dibawah ini.

Gunakan Garam Dan Larutan Terpentin

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Garam merupakan penyedap masakan yang sangat mudah untuk ditemukan disetiap dapur dirumah, namun pernahkah kamu mendengar nama terpentin? Atau pernahkah kamu menggunakannya. Kebanyakan dari kita mungkin asing dengan cairan tersebut. Terpentin merupakan cairan berwarna kuning muda atau ada juga dengan warna kecoklatan, terpentin berasal dari getah pohon pinus. Nah larutan ini biasanya digunakan untuk menghilangkan kerak dan kuning pada kamar mandi atau bathtub. Oleh karena itu cocok sekali untuk kamu yang mempunyai masalah kamar mandi yang kotor dan berkerak yang sulit untuk dibersihkan.

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

www.halodoc.com

Cara mengunakannya sangat mudah. Cukup oleskan larutan garam dan terpentin ke seluruh bagian bak, lantai dan bathtub yang berkerak, lalu gosokan dan bilas dengan air bersih, untuk hasil maksimal ulangi beberapa kali sampai mengkilap.  Dengan cara ini tentunya kerak akan mudah hilang dan kamar mandi akan terlihat berkilau dan bersih.

Gunakan cairan Jeruk Nipis Dan Tawas

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

oilgarden.com

Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat, dengan sifat asam yang dimilikinya ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kerak memnandel pada kamar mandi. Untuk hasil yang lebih maksimal, Kamu bisa menggunakan tawas. Oleskan cairan jeruk nipis dan tawas pada kerak membandel, lalu diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit kemudian gosok dengan perlahan, setelah itu siram dengan air, jangan diamkan terlalu lama, karena akan merusak nat pada kamar mandi.

Gunakan Batu Apung

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Tau batu apung? Jenis batu ini banyak ditemui di sungai-sungai dan terkadang bisa ditemui pada kerikil batu yang ada dihalaman. Jenis batu ini memiliki bentuk seperti batu namun memiliki bobot yang lebih ringan karena memiliki banyak rongga, memiliki teksture yang kasar dan tidak terlalu padat. Namun kenapa mimin memasukan batu apung kedalam artikel ini. Tentunya bukan tanpa alasan hehe, batu apung ternyata bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda membandel atau kerak pada permukaan lantai kamar mandi.

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Biasanya kerak yang ada dikamar mandi berasal dari sisa sabun, lumut dan jamur, nah dengan teksture kasar dari batu apung bisa menjadi alat pembersih yang efektif. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggosokannya pada bagian yang berkerak pada permukaan dinding, bak mandi, dan lainnya. Jika kamu sudah menggosoknya sedara merata maka siram dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gosokan secara berulang sampai kerak benar-benar bersih.

Gunakan Larutan Cuka

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Cara selanjutnya adalah menggunakan larutan cuka, sama seperti garam, cuka sangat mudah kita temui di dapur rumah, nah selain dijadikan sebagai penyedap rasa pada makanan. Cuka kita manfaatkan untuk membersihkan kamar mandi.

Membersihkan Noda Membandel Di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

jika kamu sudah membersihkan kerak pada kamar mandi namun masih tersisa noda kuning, kamu bisa menggunakan larutan cuka untuk menghilangkan noda tersebut, caranya sangat mudah, campurkan cuka dengan air dengan rasio 1:3, setelah itu masukan larutan tesebut pada botol atau wadah spray agar nantinya lebih merata. Sempotkan pada noda kuning yang menempel pada permukaan kramik, wastafel, dan bathtub, diamkan sekitar 30 sampai 45 menit. Lalu basuk menggunakan kain atau spons. Alhasil noda kuning akan hilang dan kamar mandi dirumah mu bisa Kembali bersih dan terlihat indah, sangat mudah bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek