Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memberi Pencahayaan Pada Taman, Begini Nih Caranya

mengatur-pencahayaan-pada-taman-696x464

Taman yang cantik, bukan hanya karena desain dan penataan taman yang tepat. Tapi salah satunya juga karena dipengaruhi oleh pencahayaan yang tepat dan cukup. Karena jika kalian tak memberi pencahayaan pada taman dengan tepat, kesan cantik yang seharusnya ditampilkan taman pada saat malam hari, justru bisa jadi malah akan terkesan seram dan tak menarik bukan?

Nah untuk memberi pencahayaan pada taman secara tepat, bagaimana sih cara melakukannya?

Pemilihan Jenis Cahayanya Harus Sesuai Untuk Taman

Memang ada berbagai jenis lampu yang bisa digunakan untuk menerangi taman rumah. Tapi kalian tetap harus menyesuaikannya. Pasalnya tak semua lampu cocok digunakan untuk menerangi taman. Misalnya lampu dengan cahaya putih seperti neon. Jika kalian memilih lampu dengan jenis cahaya seperti itu, justru bisa merusak warna asli objek taman karena terlihat lebih pucat lho.

Tentukan Posisinya Jika Ingin Memberi Pencahayaan Pada Taman

Agar taman di rumah kalian mendapatkan pencahayaan yang baik, harus memastikan posisi lampunya berada di tempat yang tepat lho. Sehingga cahaya lampunya bisa menyebar dan menerangi taman rumah dengan baik. Kalian juga bisa menentukan di mana posisi lampu itu sebaiknya berada jika ingin menerangi titik tertentu.

Sesuaikan Teknik Pencahayaannya

Teknik pencahayaan yang bisa diterapkan pada taman ada beberapa macam. Misalnya seperti teknik spot lighting untuk menyoroti titik tertentu yang ingin ditonjolkan, up lighting yang sorot lampunya mengarah ke atas, teknik siluet atau berbagai teknik lainnya. Tentukan teknik pencahayaan yang ingin diaplikasikan sesuai dengan konsep taman rumah ya.

Model Lampunya Juga Harus Dipertimbangkan

Seperti jenis cahaya lampu dan teknik pencahayaan yang cukup beragam, model lampu yang bisa dipasang untuk taman rumah juga cukup beragam. Agar memudahkan kalian dalam memilih model lampu yang tepat, sebaiknya menyesuaikannya dengan tema dan konsep yang diterapkan pada taman rumah. Jadi lampu tersebut bisa lebih menyatu dan mempercantik penampilan taman.

Jangan Lupa Merawat Lampu Taman Ya!

Akan percuma bukan kalau kalian memilih lampu taman yang cantik, mahal dan sesuai dengan tema taman tapi tak dirawat dengan baik. Apalagi mengingat letak lampu yang berada di area outdoor akan lebih mudah kotor, kusam dan rusak karena resiko terkena kotoran dan perubahan cuaca. Jadi pastikan kalian membersihkan dan mengecek kondisi lampu taman secara rutin agar bisa bertahan lama ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek