Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membentuk Perspektif Taman

Selain membuat pola, biasanya penata taman akan mengusulkan jenis tanaman yang sesuai dengan pola tersebut dengan harapan bahwa anda akan menyukainya. Tahap ini cukup sulit karena melibatkan selera anda, tapi juga pengalamanya mengenai sifat / karakter tanaman. Setelah itu barulah penata taman membuat gambar perspektif dari beberapa sudut pandang secara lengkap.

Pada gambar ini akan terlihat komposisi tinggi rendah, jenis dan warna tanaman serta aspek-aspek taman yang lain seperti pergola, gazebo, kolam ikan, bahkan aksesori taman seperti pot tanaman atau lampu hias.

Endapkan gambar perspektif ini selama beberapa hari dan periksalah secara mendetail apakah sistem drainase , instalasi air, listrik, dan lain-lain yang diusulkan dapat dilaksanakan dan sudah memadai. Dan apakah desain tersebut sesuai dengan gaya taman yang anda inginkan. Kalau belum anda masih bisa menambah, mengurangi bahkan mengubahnya sama sekali, meskipun ini berarti harus mulai dari awal lagi.Lebih bijaksana jika anda juga bersedia memahami sifat dan karakter tanaman yang dipilihkan. Sesuaikan dengan lokasi yang direncanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek