Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Membangun Gazebo

Membangun Gazebo

Membangun Gazebo - Gazebo adalah bangunan kecil tak berdinding yang berfungsi sebagai tempat bersantai sambil menikmati keindahan taman yang luas. membangun gazebo tidak perlu besar-besar. Namun bila lahan taman kurang dari 12 meter persegi lebih baik anda lupakan gazebo ini. Gazebo bisa menggunakan lantai ubin, bata merah, sekedar plasteran semen yang dihiasi khusus dengan batu-batu kerikil atau dapat juga dengan kayu. Tiang penyangga bisa dipilih dari  besi, kayu, atau bambu bahkan beton.

Sedangkan atapnya bisa berupa genteng, asbes, ijuk, daun kelapa kering atau ilalang.  Sebagai tempat bersantai, bila berdinding biasanya dindingnya hanya setinggi 80 cm hingga 1 meter  dan tidak masif karena memang justru seharusnya tembus pandang. Dengan demikian dari dalam gazebo, orang dapat menikmati pemandangan di sekelilingnya.

Seperti sebuah rumah bangunan gazebo membutuhkan fondasi dan sloof yang memadai untuk memikul beban tiang penyangga dan atap. Kedalaman fondasi yang aman adalah 40 – 60 cm, sedangkan ketinggian plafon gazebo setidaknya 40-60 cm lebih tinggi dari ukuran manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek