Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memasang Papan Gipsum

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat anda ingin memasang gipsum:

* Gunakan rangka kayu ataupun rangka metal yang banyak tersedia di pasaran. Rangka biasanya disusun secara vertikal dengan jarak disesuaikan dengan persyaratan tinggi maksimum yang dibutuhkan.

* Bila rangka telah dipasang, gipsum dapat dipasang  dengan posisi pemasangan tegak dengan sisi pendek pada bagian bawah dan atas. Jarak antar panel gipsum menurut rekomendasi rata-rata dari pabrikan 2,5 – 5 mm.

* Gunakan sekrup gipsum . Jarak yang direkomendasikan antar sekrup adalah 200 – 500 mm, bergantung pada ketebalan gipsum.

* Nat yang terjadi antar panel gipsum ditutup join compound gypsum dan kain kasa. Setelah sambungan tertutup, haluskan dan ratakan sambungan dengan ampelas untuk kemudian siap  diberikan cat dasar.

* Bila menggunakan aplikasi rangka kayu, sebaiknya  kayu yang dipakai sebagai rangka adalah kayu yang cukup kering agar pada sambungan antargipsum tidak terjadi keretakan dikarenakan muai susut kayu rangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek