Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memanfaatkan Pintu

Meski lebih sesuai disebut sebagai jalur sirkulasi manusia, pintu juga bisa dimanfaatkan sebagai lubang untuk jalan masuk dan keluar udara. Berikut beberapa variasi pintu:

* Pintu tingkap (pivot). Jenis ini paling banyak digunakan oleh masyarakat. Umumnya pintu ini terletak di bagian depan rumah sebagai jalur masuk utama.  Pintu pivot bisa dipasang secara tunggal atau sepasang.

* Pintu geser : Biasanya pintu ini digunakan pada ruangan dengan luas terbatas , untuk menambah fungsionalitas. Pintu ini dimanfaatkan sebagai pengganti jendela  dengan cara mengganti permukaannya dengan kaca.

* Pintu putar yaitu pintu yang pengoperasiannya memutar membentuk lingkaran  atau hanya cocok digunakan untuk ruangan yang luas.

* Pintu putar atau geser. Jenis ini merupakan perpaduan antara sistem putar  dan geser pada engsel daun pintu. Pintu ini sangat bermanfaat untuk memasukkan udara dan cahaya sebanyak mungkin karena sistemnya yang seolah membuka dinding . Akan tetapi pintu ini tergolong kurang baik dari segi keamanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek