Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memaksimalkan Ruang

rmh4

Luas hunian yang minim bisa disiasati dengan desain kompak yang diaplikasikan dalam tata ruang, pemilihan furnitur, dan dekorasi  serta warna. Dalam hal ini pemilik rumah dituntut untuk kreatif dalam mengolah lahan yang tersisa. Untuk mengatasi lahan seperti ini dibuatlah konsep yang mengusung desain sederhana tetapi dapat memenuhi semua kebutuhan pokok  dari keluarga anda seperti beristirahat, memasak, dan berkumpul dengan keluarga.

Umumnya konsep ini identik dengan pengaturan ruang yang rapat dan terorganisir. Tiap ruang didesain secara fungsional dan simpel. Antara dapur, ruang makan, ruang keluarga didesain tanpa adanya sekat  dinding pemisah.  Sehingga ruang terlihat luas dan besar. Furniturpun bisa dihadirkan dengan desain simpel, fungsional dan seperlunya. Inilah yang membuat kesan lapang. Gunakan furnitur yang berkesan ramping untuk menghindari kesan bulky. Demikian juga dekorasi, usahakan tidak banyak yang ditampilkan, sehingga nantinya rumah ini akan kelihatan polos saja. Ini adalah salah satu trik agar rumah kelihatan bersih.

Agar terkesan nyaman tetap dirasakan pemilihan  material untuk interior juga perlu diperhatikan. Material kayu untuk penutup lantai cocok untuk type ini sehingga nantinya akan mampu menciptakan kehangatan di dalam rumah. Ini yang menjadi tujuan utama perencanaan desain ini. Warna putih akan sangat cocok untuk latar ruangan rumah ini. Putih dipakai sebagai cara untuk memanipulasi ruangan agar terlihat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek