Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memaksimalkan Lahan Pojok Lewat Sebuah Kolam

Kolam berperan penting memasukkan keindahan dan keselarasan alam ke dalam bangunan dan menyatukan dengan lingkungan alam sekitar. Kolam sebagai obyek hidup yang dinamis justru memberikan roh kepada rumah minimalis yang kerap kali terkesan dingin dan kaku.

Penempatan kolam juga bisa disesuaikan dengan letak bangunan. Apabila anda mempunyai lahan di pojok, pemilihan kolam hias akan terasa cocok sekali. Buatlah dinding kolam dengan batu andesit yang disusun rapi. Terusan dinding bagian atas dibuat seperti tembok dari batu alam purwakarta yang disusun acak. Untuk kesan monoton dapat dihilangkan dengan pemasangan hiasan relief batu paras ukir pada bagian dinding kolam.

Suara gemericik air mengucur dari pipa paralon yang dipasang di bagian tengah batu ukiran. Bagian pinggir kolam dilapisi batu candi dan dipercantik dengan tanaman rumput mesir di sisi kolam. Secara keseluruhan desain kolam ini untuk melunakkan kesan kaku dari rumah bergaya minimalis. Bentuk kolam yang mengelilingi dinding rumah menjadi eye catching bagi siapa saja yang memandangnya.

Agar tampilan kolam tidak monoton dan kaku, kolam hias bisa anda lengkapi dengan pijakan batu candi dan tanaman lotus. Warna hijau daunnya dan merah bunganya membuat kolam tampil  lebih fleksibel. Unsur suara gemericik air yang keluar dari pipa yang menonjol di permukaan air turut memyemarakkan suasana kolam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek