Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Material Partisi

Seperti halnya furnitur sekat dan partisipun dapat dibuat dari beragam material seperti:

* Kayu

kayu yang dipakai sebagai material sekat dan partisi biasanya merupakan kayu olahan. Selain sebagai material utama sekat dan partisi, biasanya kayu juga dijadikan bahan pembingkai sekat dan partisi dari material lain misalnya kaca, fiber, dan kertas. Warna serat kayu yg menawan sering dijadikan alasan material ini sering dipakai orang. Kombinasi kayu dan bahan lain yang kreatif menghasilkan bentuk dan model sekat yang bagus dan unik.

* Bambu

tak jauh dari kayu penggunaan bambupun kian digemari sebab bahan yang satu ini memberikan kesan hangat dan alami . tehnik aplikasi bambu sebagai penyekat dan partisi dapat dilakukan dengan mengolahnya menjadi lembaran yang ditempelkan pada rangka tertentu. Atau gunakan saja bambu secara utuh sebagai bidang batas. Jangan lupa proteksi agar bambu tidak mudah lapuk.

* Kaca dan Cermin

Material kaca sering dimanfaatkan untuk menampilkan ruang yang lebih cair dan menyatu. Sementara cermin digunakan untuk pencipta kesan lapang dalam ruang yang sempit. Sedang dominasi antara kedua bahan ini akan menghasilkan tampilan yang modern dan futuristik.

* Kain

Sebenarnya kain adalah merupakan konsep awal pembatas atau penutup bidang yang konvensional yang masih digunakan sampai sekarang. Biasanya yang dipakai sebagai material utama sekat dan partisi adalah kain yang memiliki corak khas atau punya keistimewaan. Bila hanya digunakan sebagai pelapis jenis kain yang tebal yang tingkat transparansinya rendah bisa dijadikan pilihan. Sementara itu untuk yang berbentuk lembaran kain jenis kain yang biasa dipakai adalah kain yang berserat tipis  atau tembus pandang. Tujuannya adalah mempertahankan rasa ruang.

* Fiber

Untuk orang yang menyukai kepraktisan dan kesimpelan fiber adalah pilihan yang tepat. Keunggulan fiber adalah bahan ini terkenal mudah dibersihkan dan awet. Tingkat transparansi fiber yang baik membuat bahan ini mudah ditembus cahaya lampu. Karakter ini sering dimanfaatkan  sebagai ornamen dalam ruang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ nine = 18

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek