Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Material Modern

Kayu memang banyak dipakai sejak zaman nenek moyang. Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman banyak ditemuakan berbagai jenis material:

* Alumunium : material ini termasuk logam berat yang memiliki massa ringan dan antikarat. Dalam interior alumunium banyak digunakan untuk kusen pintu atau jendela . Tak menutup kemungkinan alumunium digunakan sebagai furnitur.

* Stainless steel  : material ini berupa logam yang biasanya diproduksi dalam bentuk lembaran serta banyak digunakan untuk kusen serta furnitur dan perlengkapan dapur.

* Akrilik : material ini sering digunakan sebagai pengganti kaca karena karakternya mirip, tetapi tak mudah pecah. Akrilik tersedia dalam berbagai warna dan tingkat tembus pandang serta bisa dibentuk  sesuai  kebutuhan. Kelemahannya ada pada permukaannya yang mudah tergores.

* Resin : material ini berasal dari getah pohon dan banyak digunakan untuk produk dengan bentuk-bentuk rumit karena pembuatannya melalui tehnik cetak.

* Plastik atau fiber : material ini tergolong polimer karena pembutannya memerlukan proses kimia tertentu . Material ini juga bisa dibentuk sesuai keperluan melalui proses cetak. Selain itu plastik dapat diberi campuran warna sehingga  tampilannya lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek