Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Material Dan Tekstur

Material dan tekstur merupakan dua hal yang saling berkaitan dalam membentuk fasad. Sebelum menemukan menentukan material, sebaiknya tentukan terlebih dahulu konsep tekstur dari fasad rumah anda. Ada berbagai pilihan tekstur yang dapat dipilih seperti tekstur halus, kasar, licin, bergelombang, dan sebagainya. Setelah tekstur ditentukan konversikan tekstur tersebut ke dalam pilihan material yang pas. Tekstur halus bisa diwujudkan dengan material plester aci, tekstur kasar bisa diperoleh dengan material dengan material plester-kamprot, tekstur licin bisa diwujudkan dengan material batu alam dan sebagainya.

Pengolahan material dan tekstur sangat berguna untuk membentuk kedinamisan fasad agar tak berkesan monoton. Kombinasi beberapa material dan tekstur memerlukan komposisi tersendiri agar tersaji dengan pas sehingga indah dipandang. Hal ini terjadi karena masing-masing tekstur memiliki karakter yang berbeda. Sebagian tekstur ada yang berkarakter keras, sebagian lagi ada yang berkarakter lunak.  Untuk lebih optimal lagi anda bisa mengkonsultasikan dengan arsitek rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ two = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek