Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Manfaat Menggunakan Bata Roster Untuk Dinding Rumah

harga123.info/

Manfaat Menggunakan Bata Roster Untuk Dinding Rumah

banyak sekali material bangunan yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah. contohnya adalah roster. Material ini sering di gunakan pada dinding rumah yang berfungsi sebagai sirkulasi udara. Tak hanya itu, penggunaan roster bisa di sebagai penghias dinding agar tampak lebih cantik.  Penggunaan roster yang popular saat ini adalah bata roster dan roster beton keduanya merupakan sebuah parstisi atau penyekat antar ruangan dengan fungsi utama yaitu sebagai sirkulasi udara dan untuk mendapatkan pencahayaan yang melimpah. dahulu roster di gunakan pada luar ruangan. namun dengan perkembangan jaman roster di gunakan juga pada interior ruangan untuk mempercantik rumah.

Saat ini yang paling sering di gunakan yaitu bata roster, hal ini karena bata roster memiliki vareasi dan motif yang lebih banyak jika di bandingkan dengan roster beton. Selain itu bata roster juga memiliki harga yang lebih murah dan memiliki kualitas yang baik yang tidak kalah dengan roster beton.  nah dalam artikel ini kita akan mengulas penggunaan bata roster pada rumah hunian agar lebih maksimal. Yuk langsung saja.

Bisa Diaplikasikan Pada Berbagai Jenis Bangunan

Manfaat Menggunakan Bata Roster Untuk Dinding Rumah

Karena memiliki bentuk dan variasi yang banyak, penggunaan bata roster ini bisa di gunakan pada hampir semua jenis bangunan, seperti bangunan masjid, perkantoran, rumah dan bangunan resindensial. Masing-masing bentuk bangunana tentunya memiliki tema yang berbeda, kamu bisa menyesuaikan motif yang sesuai dengan jenis bangunan agar tampilan lebih masksimal.

Bata Roster Untuk Sirkulasi Udara

Manfaat Menggunakan Bata Roster Untuk Dinding Rumah

penggunaan bata roster benar-benar membantu untuk ruangan yang sempit agar tidak terlalu penggap. Dengan penggunaan roster ruangan akan selalu terasa sejuk karena rongga-rongganya bisa membuat udara masuk dengan mudah. Selain itu cahaya pun akan mudah masuk dan ruangan akan tampak lebih cerah, ruangan kamu tentunya akan lebih maksimal dan akan membuat kamu dan keluarga lebih nyaman.

Memiliki banyak motif yang unik

Manfaat Menggunakan Bata Roster Untuk Dinding Rumah

Selain Berfungsi sebagai keluar masuknya udara dan cahaya matahari. Bata roster juga bisa di manfaatkan sebagai material untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih baik. Dengan vareasi bentuk dan motif yang beragam tentunya rumah akan semakin menarik untuk di lihat dan bisa tempil lebih cantik.

Ada banyak sekali bentuk dan motif yang beredar dipasaran, mulai dari bentuk bunga, bulat, persegi dan lain-lain. Karena bentuk motif yang menarik, bata roster juga sering di gunakan sebagai ornmen yang memiliki unsur estetika yang baik.  Dengan teksturnya yang kuat, kamu juga bisa menggunakan bata ini  sebagai pagar rumah.

Cahaya Matahari Bisa Lebih Maksimal Masuk Kedalam Ruangan

Manfaat Menggunakan Bata Roster Untuk Dinding Rumah

id.pinterest.com

Karena Memiliki rongga yang besar memungkin kan cahaya matahari bisa lebih leluasa masuk kedalam rumah. hal ini sangat baik untuk rumah agar tampak lebih cerah dan menarik. Selain itu pentingnya cahaya masuk kedalam rumah juga bisa membantu proses pergantian udara dan bisa terhindar dari pertumbuhan bakterti  parasit dan pertumbuhan jamur karena permukaan yang lembab. Hal ini juga bisa mencegah datangnya penyakit yang bisa kapan saja menyerang penghuni rumah.

Sebelum Memasang bata roster, pastikan tiga hal ini sudah terpenuhi

Manfaat Menggunakan Bata Roster Untuk Dinding Rumah

bataroster.com

Sebelum memasang bata roster ada beberapa hal yang harus terpenuhi, agar pemasangannya bisa lebih baik dan maksimal. Yang pertama yaitu memperhatikan dinding rumah yang akan di pasangi bata roster sudah mendukung untuk desain rumah,  yang kedua perhatikan ukuran pada bata roster yang akan di gunakan, sesuaikan dengan dinding rumah agar tidak terlalu besar maupun terlalu kecil, hal ini bisa mempengaruhi hasil akhir yang akan di tampilkan pada rumah.  Dan yang terakhir pemilihan jenis mata roster yang akan di gunakan ,  miasalnya kamu memilih bata roster yang berteksture kasar atau terksture halus tentunya ini bisa di sesuaikan dengan keingina dan butget yang di kaluarkan.  Jika kamu ingin menggunakan bata roster untuk dalam ruangan maka gunakan jenis bata roster yang berteksture halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek