Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Manfaat Lemon Untuk Kebutuhan Rumah Yang Mungkin Belum Diketahui

baju putih

Manfaat Lemon Untuk Kebutuhan Rumah Yang Mungkin Belum Diketahui

Buah yang memiliki warna kuning dengan rasa yang asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk banyak hal, tak hanya bisa dijadikan sebagai minuman yang segar, lemon bisa dimanfaatkan untuk pembersih peralatan dapur, perngharum ruangan, bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah.

Daripada menggunakan bahan-bahan kimia, kamu bisa menggunakan bahan alami seprti lemon untuk mengatasi masalah dirumah dengan manfaat lemon. Berikut manfaat lemon untuk kebutuhan rumah yang mungkin belum diketahui.

Bisa Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Manfaat Lemon Untuk Kebutuhan Rumah Yang Mungkin Belum Diketahui

SHUTTERSTOCK/C APHIRAK

Noda yang membandel kadang membuat kita kesulitan saat membersihkannya, terlebih untuk baju sikecil yang selalu kotor dengan noda-noda seperti tinta dan makanan, namun sebelum kamu membersihkannya dengan deterjen, cobalah untuk menggunakan bahan alami seperti lemon.

Nah cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu bisa mengambil lemon lalu belah menjadi dua. Ambil perasan lemon lalu oleskan pada permukaan pakaian yang terkena noda, lalu taburi garam diatasnya. Setelah selesai diamkan beberapa saat, gosok dan kemudian rendam pakaian tersebut untuk di cuci. Tentunya dengan cara ini noda akan lebih mudah luntur sehingga kamu tidak perlu merendamnya terlalu lama atau menggosoknya menggunakan sikat.

 

Bisa Mengembalikan Warna Putih Pada Pakaian

Manfaat Lemon Untuk Kebutuhan Rumah Yang Mungkin Belum Diketahui

Tak hanya bisa membersihkan noda, kamu juga bisa memanfaatkan lemon untuk membuat pakaian menjadi putih Kembali, ini cocok untuk kamu yang memiliki baju yang berwarna putih namun sudah kusam. Karena baju putih jika terlalu lama dipakai akan berubah sehingga tidak terlihat bagus. Nah cara memutihkan baju menggunakan lemon sangatlah mudah, kamu hanya membutuhkan perasan air lemon sekitar seperempat gelas.

Berbeda dengan cara menghilangkan noda, kamu harus mencampurkan [erasan air lemon Ketika membilas pakaian putih yang sudah dicuci dengan deterjen. Nah jika sudah, segera jemur dibawah terik matahari. Dengan adanya paparan sinar matahari akan membantu pakaian untuk mengembalikan warna putih pada baju. Selamat mencoba ya guys.

Bisa Membuat Peralatan Dapur Kembali Kinclong

Manfaat Lemon Untuk Kebutuhan Rumah Yang Mungkin Belum Diketahui

iStock

Jika sudah dipakai terlalu lama, peralatan dapur akan terlihat kusam sehingga tidak terlihat kinclong lagi, nah jika kamu menginginkan peralatan dapur Kembali kincoling, caranya sangat mudah, yaitu dengan lemon. Kamu bisa mencampurkan perasaan air lemon dengan baking soda, atau bisa langsung mengelap buahnya ke permukaan alat.

Potong lemon menjadi dua bagian, lalu lubangi permukaan atasnya sampai sarinya keluar dari buah, peras sembari mengelapkan lemon pada permukaan alat dapur. Lalu diamkan beberapa menit, setelah itu kamu bisa membilasnya menggunakan air panas sampai bersih.

Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Kulkas dan Ruangan

Manfaat Lemon Untuk Kebutuhan Rumah Yang Mungkin Belum Diketahui

Manfaat lemon selanjutnya adalah untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas, nah didalam kulkas pasti terdapat banyak sekali makanan yang disimpan, meskipun fungsi kulkas sendiri untuk menyegarkan makanan, tak dipungkiri lagi jika makanan terlalu lama disimpan didalam kulkas akan mengalami pembusukan, nah ini lah yang menjadi penyebab kulkas mengeluarkan aroma yang tidak sedap, jika kamu mengalami hal ini maka pilihlah makanan atau sayuran yang ada didalam kulkas yang sudah membusk lalu keluarkan dari kulkas agar makanan yang lainnya tidak ikut membusuk, jika aroma tidak sedap masih tercium. Kamu bisa memanfaatkan lemon, caranya sangat mudah, rendam sebuah spons dengan sari buah lemon lalu simpan didalam kulksa, maka lama kelamaan bau akan menghilang.

Manfaat Lemon Untuk Kebutuhan Rumah Yang Mungkin Belum Diketahui

Namun bagaimana untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap pada ruangan rumah, nah ini juga bisa dilakukan menggunakan lemon, meskipun ada banyak prosuk pengharum ruangan yang sudah banyak dijual dipasaran, akan lebih hemat bukan jika aroma tidak sedap tersebut bisa diatasi menggunakan lemon. Nah caranya sangat mudah, kamu hanya membutuhkan irisan kulit lemon, campurkan irisan tersebut dengan ari, lalu di didihkan menggunakan api kecil. Dengan cara ini, aroma lemon akan menyebar dan membuat seisi ruangan menjadi wangi sehingga bisa menghilangkan aroma bau terutama didapur rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek