Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Manfaat Baking Soda Untuk Perabotan Rumah

soda kue

Manfaat Baking Soda Untuk Perabotan Rumah

Membersihkan perabotan rumah menjadi sebuah rutinitas setiap hari, mulai dari mencuci piring, wajan, dan perabotan rumah lainnya. Namun apajadinya jika pada saat kamu sedang membersihkan perabotan rumah, ada beberapa perabotan yang sulit sekali untuk di bersihkan, bahkan kamu membutuhkan tenaga ekstra untuk menggosok noda pada prabotan rumah tersebut.

Tahukah kamu bawaha ada cara yang mudah dan bisa kamu lakukan di rumah untuk membrsihkan noda membandel tersebut. Cara ini sangat simple dan bahan-bahannya pun sangat mudah di temukan di dapur rumah dan toko-toko bahan makanan. Nah loh kok membersihkan perabotan dengan bahan-bahan makanan?  Benar dengan bahan makan, baking soda merupakan bahan makanan yang biasanya di gunakan untuk membuat kue yang berfungsi untuk membuat kue menjadi lebih berkembang.

Tak hanya di gunakan sebagai bahan makanan, ternyata baking soda memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kamu gunakan dalam hal lain, terutama untuk membersihkan beberapa perabotan dan perlengkapan rumah tangga.  Baking soda akan sangat membantu untuk memebersihkan noda-noda yang sulit untuk di bersihkan. Benda apasajakah itu? . nah dalam artikel ini kita akan membahas cara membesihkan perabotan rumah menggunakan baking soda. Yups tanpa menunggu lama-lama langsung saja.

 

Bisa Membesihkan Perabotan Dapur

Manfaat Baking Soda Untuk Perabotan Rumah

Saat kamu sedang mencuci piring dan perabotan dapur tiba-tiba sabun cuci piring kamu habis dan kamu bingung harus membeli tapi jauh sedangkan perabotan yang harus di cuci tinggal sebagian lagi. Nah dalam masalah ini kamu bisa menggunakan baking soda sebagai pengganti sabun cuci rumah mu. baking soda mampu di jadikan sebagai bahan untuk membesihkan perabotan dapur seperti piring dan wajan.  Pengggunaan baking soda bisa menghilangkan lemak yang menempel pada piring dan wajan. Sehingga dengan begitu perabotan rumah kamu akan bersih dan anti lemak.

 

Bisa Membesihkan Noda yang membandel pada Wajan

Manfaat Baking Soda Untuk Perabotan Rumah

Teflon Foto: Shutter Stock

Setelah selesai memasak banyak sekali berbagai masakan rumah. tiba-tiba kamu mendapati kerak yang menempel pada wajan, kamu sudah mencoba membersihkannya namun susah dan kerak masih tetap tersisa.  Nah dalam masalah ini kamu bisa menggunakan baking soda loh untuk merontokan kerak yang membandel tersebut. Caranya sangat mudah di lakukan. Cukup tabutkan baking soda pada permukaan wajan yang memiliki kerak membandel. Lalu siramkan dengan air. Masak sampai mendidih sehingga kerak-kerak akan mulai rontok . setelah semuanya rontok, matikan kompor dan tunggun sampai dingin. kamu bisa membersihkan wajan dengan dengan sabun cuci piring biasa.

Bisa Mengatasi kemacetan pada saluran air.

Manfaat Baking Soda Untuk Perabotan Rumah

chrome-effect.ru

 

Saat kamu mencuci piring tiba-tiba saluran air macet sehingga terjadi geangan dan proses mencuci piring harus terhenti. Kemacetan pada saluran air biasanya di sebabkan karena kamu sering membuang sisa-sisa makanan pada lubang pembuangan air sehingga sisa makanan akan menumpuk dan mengeras pada saluran air. Nah untuk mengatasi hal ini sebenarnya sangat mudah.

Baking soda bisa menjadi solusi yang tepat yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini. Caranya sangat mudah. Kamu bisa menggunakan segelas baking soda dan sebotol air panas. Lalu taburkan sedikit demi sedikit baking soda kedalam lubang air lalu siram menggunakan air panas dan biarkan mengenang. Proses ini akan memakan waktu , tergantung dari sebeara parah kotoran yang menyumbat saluran air tersebut.  Penggunaan baking soda dan air panas bisa membuat makanan organik yang mengeras pada saluran air menjadi terkikis sehingga akan larut dan saluran air akan kembali normal sehingga kamu bisa menggunakannya kembali. Disarankan untuk tidak membuang sisa-sisa makanan kedalam bak cuci agar tidak terjadi kemacetan lagi pada saluran air.

Mampu Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Wadah Plastik

Manfaat Baking Soda Untuk Perabotan Rumah

(pixabay.com/jelly

Apakah kamu termasuk orang yang suka membawa bekal makanan ketika hendak keluar rumah. pastinya wadah yang kamu gunakan biasanya terbuat dari plastic. Namun terkadang jika kamu menaruh makanan yang memiliki bau yang kuat dan di diamkan dalam waktu yang lama, tentunya akan meninggalkan bau pada wadah plastic makanan kamu. Setelah kamu bersihkan menggunakan sabun cuci piring biasa, namun masih terdapat aroma bau yang masih menempel pada wadah tersebut.  Nah untuk mengatasi masalah tersebut sebenar nya mudah sekali. kamu bisa menggunakan baking soda untuk menghilang aroma bau yang menempel pada wadah plastik.

Cara nya suapak wadah untuk campuran air hangat dan seperempat cangkir baking soda. Kemudian masukan wadah plastic yang kotor kedalam larutan tersebut. Biarkan larutan tersebut bekerja, biasanya proses ini membutuhkan waktu 1-2 jam. Setelah selesai kamu bisa mencuci nya dengan air lalu coba kamu cium apakah masih trdapat aroma bau atau tidak. Cara ini sebenar nya sudah sangat ampuh untuk menghilangkan bau pada wadah plastk. Sehingga wadah plastic makanan kamu siap untuk kembali di gunakan.

 

Bisa Membesihkan kotoran membandel pada kain lap

Manfaat Baking Soda Untuk Perabotan Rumah

Di setiap dapur rumahan di Indonesia pasti terdapat kain lap yang biasa di gunakan untuk mengelap berbagai kotoran yang menempel pada meja ataupun benda lain. Tentunya kain ini pasti sangat kotor jika di biarkan terlalu lama dan terus-terusan di pakai. Namun karena kotoran yang menempel terlalu banyak pastinya kamu akan merasa kesulitan untuk membesihknnya.

Cara yang paling mudah untuk membesihkan kotoran yang membandel apada kain pel adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda mampu mengangkat kotoran-kotoran yang membandel pada kain loh. Caranya sangat mudah kamu bisa membuat larutn air dengan campuran baking soda. Lalu masukan kain tersebut hingga terendam semanya. Tunggu beberapa saat hingga baking soda bisa mengangkat noda-noda secara maksimal.

Nah setelah direndam kamu bisa mengangkatnya dan membilasnya dengan air agar tidak ada sisa-sisa bekas baking soda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ four = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek