Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Manfaat Abu Roko Untuk Benda-Benda Dirumah

klikdokter.com

Manfaat Abu Roko Untuk Benda-Benda Dirumah

Dirumahmu pasti ada seseorang yang aktiv merokok, entah itu ayah, paman atau kakek. Abu roko yang biasanya menumpuk di asbak biasanya kita buang karena jika terlalu penuh malah akan mengotori barang-barang lain. Seperti yang kita ketahui bahwa abu roko memiliki zat berbahaya jika terhirup. Namun tahukah kamu bahwa abu rokok ternyata bisa dimanfaatkan untuk barang-barang di rumah loh.

roko memiliki kandungan racun-racun yang berbahaya, seperti, asam asetat, arsenic, aseton, benzene, karbon moniksida, cadmium dan lain-lain. Selain itu roko juga memiliki kandungan nikotin yang tinggi. Nah di balik zat-zat berbahaya tersebut, kamu bisa menggunakan abu roko dalam hal lain. Berikut adalah manfaat abu roko untuk benda-benda dirumah.

Bermanfaat Untuk Luka Pada Kulit

Manfaat Abu Roko Untuk Benda-Benda Dirumah

The Rocky Mountain Collegian

Jika kamu atau sodara kamu di rumah yang mengalami luka akibat sayatan pisau, atau terjatuh, kamu bisa menghentikan darah yang terus mengalir dengan memberikan abu rokok pada luka. Setelah itu bilas dengan air bersih. Dengan cara tersebut darah akan berhenti mengalir. Nah hal ini disebabkan karena abu roko memiliki kandungan nikotin yang bermanfaat untuk membentuk sel darah baru.

Bermanfaat Untuk Tanaman

Manfaat Abu Roko Untuk Benda-Benda Dirumah

jurustani.com

Ternyata abu roko juga bermanfaat untuk tanaman loh. untuk kamu yang ingin membuat tanaman bisa tumbuh segar dan berbuah. Kamu bisa menjadikan abu roko sebagai pupuk untuk tanaman sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik. selain itu abu roko juga bisa mengusir hama pada tanaman kita, cara memanfaatkan abu rokok untuk mengusir hama yaitu dengan menaburkan dua gengam abu pada pangkal pohon dan tiga genggam pada daun. Lakukan hal ini duakali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bisa Membuat Benda Berbahan Perak Menjadi Lebih Mengkilap

Manfaat Abu Roko Untuk Benda-Benda Dirumah

Jika kamu memiliki aksesori atau benda-benda yang berwarna perak yang sudah terlihat kusam, namun bingung untuk mengembalikannya agar terlihat mengkilap. Nah kamu bisa menggunakan abu roko untuk mengembalikan kilap pada benda berwarna perak tersebut loh. caranya juga sangat mudah. Kamu cukup mengusapkan abu pada benda tersebut beberapa kali. Selanjutnya gunakan kain kering yang lembut untuk membersihakannya Kembali. Tak hanya untuk perak. Kamu juga bisa membuat benda lain seperti perhiasan dan emas agar bisa Kembali mengkilap dan terlihat baru.

Bisa Membuat Kaca Menjadi Lebih Kinclong

Manfaat Abu Roko Untuk Benda-Benda Dirumah

sandeipartition.com

Kaca dirumah akan terlihat kusam dan buram jika tidak sering di bersihkan dengan rutin. Nah untuk membuat kaca tersebut bisa Kembali jernih dengan mudah, kamu bisa menggunakan abu rokok. Caranya sangat mudah, kamu bisa membasuh kaca dengan air, lalu taburkan abu roko pada bermukaan kaca. Gosokan menggunakan lap kering yang lembut. Gosok secara menyeluruh. Selain itu abu roko juga bisa menghilangkan goresan pada kaca loh.  lakukan cara diatas dengan hati-hati. Pastikan untuk menggunakan masker dan kecamata agar debu tidak terhirup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek