Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Lokasi Tusuk Sate

Yang dimaksud lokasi tusuk sate adalah lokasi yang terletak di persimpangan jalan atau “T” dengan posisi rumah tepat di ujung persimpangan.

Menurut Pandangan feng Shui:

Lokasi tusuk sate harus dihindari karena akan ada banyak masalah pada keluarga yang menempati rumah di lokasi tersebut. Rumah di lokasi ini diyakini tidak membawa hoki dan penghuni bangunannya akan mengalami sakit penyakit.

Menurut pandangan Arsitektur:

Lokasi tusuk sate memiliki beberapa kekurangan yaitu sebagai berikut:

- Bising karena terletak di area persimpangan , klakson kendaraan yang lalu lalang akan sering terdengar saat pengemudi berhati-hati membelokkan kendaraan begitu juga suara mesin kendaraan.

- Sulit parkir. Penghuni akan kesulitan dalam memarkir kendaraan di halaman rumah maupun di garasi karena faktor lalu lintas kendaraan tiga arah terutama bila lebar jalan kurang dari 6 mater.

-Polusi. Ramainya kendaraan yang menumpuk di area tersebut menimbulkan dampak polusi yang lebih banyak.

-Sorot lampu. Lampu kendaraan akan menyorot langsung ke arah rumah pada malam hari yang sedikit banyak akan mengganggu kenyamanan penghuni saat melakukan aktifitas di luar rumah

-Kesehatan. Berdasarkan dari cerita pemukiman kuno di pedesaan cina lokasi tusuk sate tidak menguntungkan karena akan ada masalah kesehatan. hal itu disebabkan oleh kebiasaan warga desa cina yang membuang sampah di samping depan rumah tinggal. sampah-sampah yang dibuang menghasilkan bau busuk dan terbawa angin mengarah ke lokasi rumah tusuk sate maupun ujung lorong . Selain itu beberapa masyarakat yang memiliki ternak babi biasanya menempatkan kandang babi di samping halaman rumah. kebiasaan buruk dari masyarakat setempat itu menjadikan lingkungan kurang bersih. tidak heran jika penghuni rumah tusuk sate sering sakit-sakitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek