Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Lokasi Berkontur Lebih Tinggi di Belakang

Menurut pandangan Arsitektur bukit kecil di belakang bangunan  hanya merupakan kontur tanah. Oleh karena itu dengan pertimbangan arsitektur dapat saja bukit itu dipotong  atau dihilangkan. Namun untuk melakukan hal itu sebaiknya dipertimbangkan hal-hal berikut:

Fungsi: pertimbangkan apakah akan dibuatkan taman maupun lahan aktifitas yang memerlukan permukaan tanah yang rata.

Longsoran: pertimbangkan juga ketinggian dan spesifikasi dari tanah tersebut apakah dapat menimbulkan longsoran yang dapat merugikan keberadaan bangunan.

Faktor biaya: pemotongan bukit memerlukan biaya tinggi . Pertimbangkan biaya pembangunan menjadi dasar apakah perlu dilakukan pengeluaran biaya untuk pemotongan bukit dan pembangunan struktur untuk menopang bukit agar tidak longsor.

Pada intinya semua memerlukan perencanaan yang tepat. Faktor-faktor di atas bisa dipertimbangkan sehingga apabila Anda kebetulan memiliki lahan seperti tersebut di atas setidaknya bisa dipertimbangkan secara matang terlebih dahulu sebelum apakah mau dipangkas atau dibiarkan berkontur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek