Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Lintasan Joging

Anda dapat membuat jalur refleksi kaki dari batu kerikil halus di ujung lintasan atau di salah satu spot halaman. Dengan begini lintasan joging jadi multifungsi. Lintasan  yang biasa digunakan untuk joging adalah lintasan taman, lapangan, apartemen atau jalan di lingkungan.  Anda dapat membuat lintasan  sendiri dengan menyediakan ruang terbuka yang cukup bisa di halaman depan, belakang atau samping.

Berikut tahap-tahap membuat lintasan  joging di rumah :

* Tentukan lebar lintasan, untuk lintasan joging dibutuhkan minimal lebar 60 cm tanpa pemnbatas dinding di kedua sisinya .

* Rencanakan jalur lintasan joging jalurnya dibuat mengelilingi rumah , zig zag atau memutar halaman.

* Untuk material penutup bisa berupa beton, pavling block, potongan batu alam, atau ubin. Syaratnya harus rata, kuat dan nyaman dipijak., tidak licin jika terkena air dan mudah dibersihkan.

* Menanam pohon peneduh atau tanaman bunga yang indah akan memberi suasana asri yang membuat joging anda menyenangkan. .

Selain faktor di atas perlu juga direncanakan titik-titik istirahat yang membutuhkan tempat duduk, penerangan buatan, saluran drainase, serta perawatan yang efektif,  tujuan utamanya adalah menyediakan lintasan yang aman dan nyaman untuk berlari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek