Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Letak Dapur Di Bagian Depan Rumah Itu Ternyata Menguntungkan

letak-dapur-di-bagian-depan-rumah-2-696x522

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa letak dapur itu harus di belakang sebuah hunian. Namun kalian tahu ga sih, jika ingin membuat letak dapur di bagian depan rumah kalian itu menguntungkan banget lho!! Kok bisa sih? Nih, berikut sedikit penjelasannya.

Kenapa sih, letak dapur di bagian depan rumah itu boleh diaplikasikan?

Memang pada umumnya kita berpendapat bahwa dapur selayaknya berada di area bagian belakang rumah. Sebab, area dapur itu termasuk area kotor yang tidak seharusnya diperlihatkan pada tamu atau orang lain. Padahal penataan letak dapur di bagian depan rumah juga bisa juga membuat tampilan dapur menarik!. Lalu untuk menjawab pertanyaan soal, kenapa letak dapur di bagian depan rumah itu boleh, kalian harus mengetahui beberapa fakta menarik berikut ini.

Akan lebih menjaga aspek kebersihan dan kerapian

Kalau letak dapur di bagian depan rumah, bisa jadi area dapur lebih mudah dijaga kebersihannya. Dikarenakan bagian depan rumah lebih sering terlihat oleh tamu, maka tentunya kalian akan menjadi lebih rajin dan teratur untuk menjaga kebersihan dan kerapiannya. Sehingga konsekuensi yang didapatkan adalah Anda bisa lebih serius dan bersungguh-sungguh, dalam hal menjaga kebersihan area dapur. Karena tentu saja rasa malu akan datang, jika dapur terlihat kotor!

Lebih mudah menyajikan makanan saat ada tamu

Kalau letak dapur ada di bagian depan hunian yang dekat dengan ruang tamu dan ruang keluarga, tentunya saat ada teman, kolega, kerabat atau tamu datang berkunjung ke rumah, kalian bisa lebih mudah dan efisien untuk menyajikan makanan karena ga perlu jauh-jauh pergi ke bagian belakang rumah. Malahan Anda bisa sekalian cooking show di hadapan para teman, kolega, kerabat atau tamu yang sedang berkunjung. Keren kan?

Tidak ada alasan untuk takut pergi ke dapur di malam hari

Pasti banyak banget deh kalian yang suka takut untuk pergi ke dapur di malam hari, hayo ngaku deh?! Nah, oleh karena itu jika dapur ada di bagian depan rumah yang dekat dengan kamar tidur dan ruang tamu, maka ga perlu lagi kan merasa ketakutan untuk pergi ambil minum di dapur waktu malam hari?!

Dapur bisa jadi area menarik untuk interior hunian

Jika biasanya ruang tamu dan ruang keluarga yang jadi ‘tanda’ atau ‘simbol’ menarik dan atraktif-nya sebuah hunian, mungkin sudah saatnya untuk mencoba menjadikan dapur sebagai bagian depan hunian yang menarik. Sebab, banyak sekali spot di dalam dapur yang bisa dieksplor untuk menjadi sudut kreatif dan menarik bagi interior hunian.

Wah, ternyata meletakkan dapur di bagian depan rumah memberikan banyak manfaatnya. Tertarik untuk mencobanya ga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek