Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Lemari Atau Kabinet Berwarna Netral

Prinsip warna natural adalah warna yang dapat diterapkan di mana saja. Warna-warna ini dapat menyatu dengan warna lain di ruang manapun. Warna netral mengurangi efek kecerahan warna lainnya sedangkan warna putih akan memperkuat warna lainnya.

Kabinet bernuansa natural sangat dekat dengan warna cokelat. Agar senada dengan warna cokelat, pilihlah warna lemari yang menggunakan multiplek berbahan kayu nyatoh. Kabinet dapat pula diserasikan dengan keramik mozaik pada panel dapur sehingga menjadi satu kesatuan yang kontras. Untuk efek terang dari kabinet cokelat, pilihlah top table warna terang berbahan granit.

Untuk memperoleh nuansa tenang dan sejuk gunakan kombinasi lemari berwarna putih dan hijau pupus atau warna-warna lembut seperti krem kekuningan. Sementara itu pilihan bahan lemari adalah kayu teakwood yang cukup tebal. Kabinet atas dapat didominasi dengan warna putih dengan lis hijau, sedangkan kabinet bawah didominasi cat warna hijau dengan lis putih.

Paduan warna juga bisa dilakukan pada pilihan warna yang berbeda antara kichen set dan dinding. Misalkan untuk kabinet warna putih atau krem kekuningan, warna hijau tua pada keramik dinding lalu beri gradasi hijau pupus pada warna cat dinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek