Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Lapisan Akhir Jendela

Lapisan akhir yang diaplikasikan pada permukaan kusen dan rangka jendela merupakan elemen yang tidak boleh dikesampingkan. Dengan memberi lapisan akhir kita melakukan tindakan perlindungan yang memungkinkan jendela lebih awet. Lapisan akhir juga berperan penting dalam menciptakan tampilan akhir yang kita inginkan.

Cat merupakan salah satu bahan lapisan akhir yang paling banyak dipakai untuk melapisi bagian-bagian jendela. Sebagian besar bahan bisa memakai cat sebagai lapisan akhirnya, apalagi saat ini terdapat beragam pilihan cat untuk berbagai bahan.

Vernis adalah lapisan transparan yang umumnya digunakan untuk kayu. Fungsi vernis adalah memperkuat  dan memberikan perlindungan lebih terhadap lapisan cat di bawahnya.  Tampilan akhir vernis antara lain: matte, satin, eggshell, semigloss, dan glossy.

Melamik lapisan akhir ini memberi hasil akhir yang mengkilap. salah satu keuntungan memilih lapisan ini adalah kayu jadi lebih mudah dibersihkan jika terkena debu atau kotoran.

Duco jika anda ingin mendapatkan tampilan akhir kayu dengan pori-pori dan serat yang tertutup rapat, duco adalah pilihannya. Anda bisa memanfaatkannya untuk hunian  atau bangunan yang berkesan fun.

Wax (Lilin) Bagi anda yang memiliki perhatian lebih pada lingkungan , penggunaan lilin sebagai lapisan akhir patut dipertimbangkan.  Bahan yang awalnya berasal dari hewan dan tumbuhan ini tidak memiliki efek  yang membahayakan tubuh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek