Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Lantai dan Dinding “Berbicara”

Disaat kita ingin menampilkan wajah lantai dan dinding bangunan yang lebih mewakili karakter atau gaya yang sesuai sering dijumpai kesulitan dalam menentukan bahan dan warna yang cocok.

Para pemilik bangunan biasanya mengambil contoh dari bangunan-bangunan yang sudah ada baik dari majalah maupun dari tampilan nyata. Para arsitek atau lanscaper akan mempertimbangkan referensi dari spesifikasi bahan dan sampel-sampel bahan yang diperkirakan sesuai dengan desain yang mereka buat.

Lantai dan dinding bangunan misalnya merupakan bagian utama wajah bangunan selain atapnya. Kedua elemen ini dapat memberikan karakteristik yang dominan  pada suatu bangunan karena luas bidang yang ditempatinya akan mempengaruhi keseluruhan penampilan bangunan. Salah satu solusi agar penampilan bangunan lebih elegan adalah dengan menggunakan batu alam artifisial yang kini telah diproduksi dalam berbagai bentuk dan karakter untuk berbagai keperluan. berbagai karakter batu alam saat ini telah semakin mudah dikenali mulai dari spesifikasi bahan, ukuran,  dan warna sampai pada kekuatannya.

Jenis batu alampun semakin banyak digunakan untuk keperluan dinding berupa ubin dinding dan untuk lantai berupa paver atau floor tile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek