Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Lampu Kolam Minimalis

Cahaya lampu taman bisa menjadikan kolam tampil bak panggung pertunjukan. Apalagi peletakan lampu pada sebuah kolam memberi kesan kolam tersebut menjadi lautan intan yang sedang berkilauan terutama di malam hari. Prinsip utama yang perlu diketahui dan diperhatikan dalam penataan lampu adalah sumber cahaya yang menghasilkan efek remang-remang atau redup. Tujuannya agar tercipta daerah yang terang, kurang terang sampai ke area yang paling gelap. Hal yang harus dilakukan adalah mengatur datangnya arah sorotan lampu. Hal ini juga berlaku untuk pencahayaan ke arah tumbuhan air di kolam. Bayangan lampu tadi menghasilkan suasana yang dramatis.

Ornamen lampu kolam turut mempercantik kolam minimalis. Namun ornamen lampu jangan terlalu mencolok. Misalnya dengan meletakkan atau menempelkan di pagar rumah. Lampu jangan berdiri sendiri sebaiknya harus menyatu dengan ornamen  atau bidang lain. Pencahayaannyapun jangan terlampau terang , cukup memberikan efek pantulan saja.

Beberapa jenis lampu yang cocok untuk kolam:

* Lampu kolam : lampu ini bisa digunakan atau diletakkan di atas maupun di bawah permukaan air sehingga sangat cocok untuk kolam taman.

* Lampu pojok : lampu ini dilindungi dengan kaca bening dan terletak di pojok sehingga penetrasi cahaya bisa lebih maksimal.

* lampu kolam taman :  lampu ini bisa digunakan pada taman atau kolam dan dilengkapi dengan kaki sehingga pemasangannya lebih mudah dan sudut pencahayaanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

* Spotlight : lampu ini untuk menciptakan efek pencahayaan berupa kumpulan titik terang dan tersusun atas tiga buah lampu.

* Lampu halogen : dengan lampu ini kita bisa menikmati warna asli obyek yang dikenai cahaya.  Lampu ini juga bisa untuk menghidupkan elemen patung dengan pancaran cahayanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek