Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kusen Jendela Berbahan Alumunium

Berikut serba serbi kusen jendela berbahan alumunium :

* Jendela alumunium memiliki ketahanan yang lebih sempurna , tetapi tetap kuat sama seperti kayu. Semakin tebal alumunium maka semakin berkualitas . Pengaplikasian alumunium pada jendelapun gampang-gampang susah.

* Bocornya jendela alumunium khususnya pada celah kusen dan daun jendela  dapat dihindari asalkan pemasangan dan aplikasi gel silikon pada sambungan (antara pinggir kusen dan dinding) dilakukan dengan benar.

* Untuk daun jendela pastikan sistem dua karet yang dipasang pada bingkai terpasang sempurna. Selain itu lis penutup kaca pada bingkai harus berada di bagian dalam jendela. Keduanya dapat mencegah kebocoran.

* Dari segi spesifikasi material, alumunium tergolong tahan cuaca, tahan air, dan tahan karat. Tampilannyapun semakin beragam. Ada yang polos tanpa finishing dan ada yang telah memiliki beragam finishing  berupa finishing anodizing biasa (warna alumunium), powder coating warna putih, serta wood finish (warna kayu).

* Perawatan jendela berbahan alumunium cukup mudah antara lain bisa dengan menggunakan tepung maizena yang digunakan sebagai pembersih . Dengan demikian material ini sangat cocok untuk jendela dapur.

* Berbeda dengan kayu yang harus diberi treatment khusus agar tahan terhadap serangan rayap, alumunium merupakan material yang tahan dari serangan rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek