Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Konstruksi Carport, Kuat lantainya Kokoh Atapnya

Nilai sebuah carport tak hanya ditentukan dari kecantikan sosoknya, tapi kemampuan menanggung beban harus dipertimbangkan dengan cermat.

Carport buka sekedar “kandang” bagi kendaraan yan gakan diparkir di dalamnya. Yang hanya butuh penutup atap sekedar untuk melindungi kendaraan dari pengaruh cuaca (panas, hujan, dan angin). Namun carport harus dapat menjadi pendaratan yang aman bagi kendaraan. Untuk itu selain atap yang kokoh, carport juga harus memiliki lantai yang kuat yang dapat menanggung beban berat kendaraan yang melintas dan parkir di dalamnya.

Jadi selain keindahan, faktor keamanan sangat penting diperhatikan ketika kit merencanakan sebuah carport. Bicara soal aman ada tiga hal yang  terkait adalah ukuran, kekuatan menanggung beban, dan ketepatan memilih material yang digunakan. Yang penting untuk sebuah carport adalah menentukan jarak  yang tepat agar sirkulasi kendaraan masuk dan keluar dapat berjalan lancar.

Selain prasarananya ukuran dari kendaraan jug mesti diperhatikan . Sesuaikan dengan ukuran atap carport . Berapa tinggi jarak lantai dan atap carport dan berapa lebar pintunya , bahkan ketika saat-saat tertentu harus membeli dan membawa pulang perabot yang cukup besar harus dipastikan kendaraan dapat melalui carport dengan aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek