Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kolam Water Feature

Kolam yang satu ini memang istimewa karena dapat tampil megah, sederhana, modern, tradisional, hitech maupun natural.

Berdasarkan tampilan dan suara air, water feature dapat dikelompokkan menjadi beberapa bagian , anatara lain:

*  Waterfall ( air terjun)

Kolam air terjun berfungsi sebagai point of interest dari taman. Kolam seluas kurang lebih dua meter persegi diletakkan pada titik yang sangat tepat. Keindahan dan kehadirannya bisa dilihat dari segala arah , terutama dari arah ruang duduk taman.

* Waterwall

Bentuk kolam yang satu ini mengacu pada bentuk tirai yang mengalir membasahi bidang dinding. Saat cuaca panas kolam ini sangat menyejukkan mata dan hati. Apalagi jika dinding dibuat bergelombang sehingga gerakan air meliuk – liuk dengan indah.

* Water Curtain

Cara air mengalir pada kolam ini adalah tanpa melewati dinding tirai. Air jatuh mengucur bebas dari lubang-lubang kecil pipa berjarak tertentu. Suaranya terdengar mirip shower kamar mandi atau hujan gerimis. Keras lembutnya pancuran air ditentukan oleh tekanan air dan lubang-lubang pipa.

* Water Fountain (air mancur)

Dikarenakan gerakan airnya mengucur ke atas, sebenarnya lebih tepat kolam ini disebut sebagai air muncrat atau sembur dibandingkan air mancur. Tinggi rendahnya semburan air ke atas bisa bervariasi , demikian pula lingkar tirai air yang jatuh kembali.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek