Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kolam Renang

Berenang dapat menjadi kegiatan relaksasi dan penyegaran sekaligus latihan untuk ketahanan tubuh. Oleh karena itu kolam renang dapat bersifat rekreasional sekaligus formal. Hal itu berpengaruh terhadap bentuk kolam renang tersebut. Adanya istilah lap pools dan recreatioanl pool s membedakan kolam renang untuk exercise  dan kolam renang untuk rekreasi. Lap pools mengutamakan bentuk kolam renang yang memanjang sehingga tercipta jalur latihan. Sedangkan recreational pools memiliki bentuk yang lebih bebas.

Dengan lebar 2,4 meter panjang 8-12 meter serta kedalaman 1,5 meter sudah mencukupi untuk latihan olah tubuh. Kolam renang terbuat dari bak beton kedap air berlapiskan material keramik atau mozaik. Pemilihan warna biru akan memaksimalkan refleksi cahaya sehingga kolam tampak seperti air laut. Dengan pemilihan warna yang semakin cerah akan memudahkan proses pembersihan berkala kolam renang. Pemilihan bentuk kolam juga membantu dalam segi perawatan. Semakin sedikit sudut tajam kolam, semakin mudah usaha pembersihannya.

Berniat membangun kolam renang di rumah berarti anda juga harus memikirkan dan menyiapkan perawatannya. Air limpahan kolam harus dapat ditampung dan disalurkan dengan baik agar tidak ada genangan air yang menyebabkan orang terpeleset. di tepi kolam renang. Ciptakan drainase yang natural dengan menaruh batu-batu kerikil di sekitar kolam. Selain itu sebaiknya kolam renang dekat dengan ruang-ruang beraktivitas agar anda dapat memonitor anak-anak bermain  atau tampak dari ruang keluarga sehingga berkontribusi memberikan view untuk ruang dalam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek