Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kolam Di bawah Tangga

Jangan biarkan kolom bawah tangga mubazir. Anda dapat memanfaatkan kolom itu sebagai kolam mini berukuran 60cmX 120 cm.

Bentuk dan ukuran kolam perlu disesuaikan dengan bentuk dan luas area kolong tangga.

Apabila Anda ingin mencoba membuat ada beberapa cara praktis:

1. Buat kolam dengan dinding logam. Bagian dasarnya berupa plester semen yang diwaterproof. Dinding dari pelat besi . Besi dilas, lalu ditempelkan ke lantai menggunakan sekrup. Tutup celah antara besi dan lantai kolam dengan sealant silikon.

2.Tempatkan sebuah pelat besi berbentuk geometris pada bagian tengah kolam. Bentuk geometris ini sebagai aksen sekaligus kolam di dalam kolam. karena itu pertemuan antara pelat besi dengan lantai kolam juga harus diberi sealant silikon.

jangan lupa membuat instalasi pipa sirkulasi air . Jika mungkin pipa ditanam di bawah lantai kolam. Pipa harus terhubung dengan pompa sub-mersible. Sisi isap pompa terhubung ke dasar kolam terluar. Sisi buangan air terletak di kolam dalam. Sebisa mungkin buatlah sisi buangan ini vertikal, sehingga air dapat menyembur dari dasar. Mirip aliran sumber mata air.

4. Tambahkanlah aksesori . Sebarkan koral putih pada bagian dalam kolam. Koral yang hitam pada bagian luar. Beri pembatas lis bata antara area kolam (area bawah tangga) dengan area sekitarnya. Pembatas ini bisa dilapis cermin.

Nah silakan mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek