Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kolam

Kolam - Sudah terbukti bahwa unsur air mendatangkan efek psikologis yang menyejukkan terutama untuk mata. Kehadiran air yang bersifat cair juga mampu melunakkan suasana kaku akibat bentukan elemen-elemen bangunan seperti lantai, dinding, dan langit-langit yang terbuat dari material padat. Oleh karena itu kolam menjadi pilihan yang disukai banyak orang untuk melengkapi penampilan hunian mereka.

* Reflecting pool : jenis kolam yang satu ini mempunyai fungsi spiritual yaitu bisa menjadikan rumah sebagai tempat merenung, bermeditasi atau merefleksikan jiwa sehingga dapat melihat  cerminan diri. Sesuai konsep Zen, reflecting pool sellau tampil dalam desain simpel dan sangat sesuai untuk jenis rumah yang bergaya minimalis yang tidak terlalu banyak menghadirkan ornamen.

* Kolam ikan : Selain membuat rumah tampak asri kolam ikan merupakan media penyaluran hobi  bagi orang-orang yang senang memelihara binatang. Kolam ikan bisa diletakkan di mana saja di dalam maupun di luar rumah. Biasanya kolam merupakan bagian dari taman yang menghiasi pekarangan dalam hunian. Desain kolam ikanpun saat ini sangat beragam dari gaya bali, klasik, minimalis, dan lain-lain. Efek air bergerak dan suara yang ditimbulkan tidak hanya menciptakan suasana yang lebih dinamis namun juga mampu memberikan kesegaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek