Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kiat Renovasi Rumah Lama

Banyak yang harus kita pertimbangkan apabila membangun sebuah rumah baru, seperti harga pembangunan rumah yang melambung akibat inflasi, harga bahan bangunan yang tidak stabil, sifat dan gaya hidup yang kian semakin kompleks serta industri properti yang menawarkan desain rumah yang itu-itu saja dan tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Semua itu memotivasi banyak pemilik rumah untuk merenovasi rumah yang selain demi penghematan juga untuk menghasilkan ruang yang efisien dan fungsional.

Misalnya saja kita ingin menambah bukaan kaca lebar dan skylight yang memudahkan sinar matahari memasuki ruangan sehingga nantinya akan terasa bersih dan lapang. Untuk menghemat biaya Anda bisa mendaur ulang kusen dan pintu-pintu jendela  dari kuda-kuda rumah lama yang terbuat dari kayu jati. Struktur kolom lama dipertahankan karena masih layak untuk menyusun ruangan-ruangan baru sesuai dengan kebutuhan pemilik. Upaya-upaya penghematan sekaligus ramah lingkungan merupakan salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan.

Pemakaian bahan bangunan lama yang masih dapat dipakai juga merupakan salah satu penghematan biaya dalam renovasi rumah. Memang kiat memilih renovasi rumah harus melalui proses persiapan yang matang dalam pendanaan, pengolahan gaya bangunan, penyusunan ruangan, serta dalam penyelarasan rumah terhadap lingkungan sekitarnya. Langkah mendaur ulang berbagai bahan bangunan merupakan solusi tepat sehingga rumah tidak hanya kelihatan baru tetapi juga mendapatkan sentuhan unik dari bahan bangunan lamanya.

Nah tidak ada salahnya Anda mencoba ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = fifteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek