Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Keuntungan Dapur Di Depan

Keuntungan Dapur Di Depan – Dulu dapur biasa diletakkan di bagian belakang rumah. Seiring dengan berkembangnya fungsi dari dapur sendiri serta daya  kreatifitas dari para pengembang , sekarang banyak yang menggunakan model dapur di bagian depan. Sebenarnya letak dapur di depan atau di belakang  tidak masalah semua kembali pada kebutuhan dan gaya hidup anda.

Namun ada beberapa keuntungan jika anda menggunakan model dapur di bagian depan rumah :

* Dengan menempatkan dapur di depan, otomatis anda mempunyai 2 akses menuju bagian dalam rumah, yaitu pintu utama  dan pintu dapur. Sehingga apabila  anda sedang ada tamu atau berkumpul dengan saudara tidak akan terganggu dengan aktivitas orang masuk karena ada pintu alternatif  lewat dapur.

* Biasanya  kamar tidur rumah di bagian depan dan dapur bagian belakang. Padahal kamar tidur adalah ruang yang membutuhkan ketenangan dan privasi sehingga lebih pantas bila kamar tidur berada di bagian belakang rumah.

* Dengan dapur di depan akan lebih mudah bagi asisten rumah tangga anda untuk mengawasi rumah sambil memasak.

* Bila lahan anda cukup terbatas , biasanya lahan di belakang ditutup untuk mendapatkan tambahan ruang. Pada kondisi ini dapur yang diletakkan di depan akan mendapat sirkulasi udara yang baik sehingga bau makanan tidak  menyebar ke dalam rumah.

* Saat ini ada tren menjadikan dapur bukan hanya tempat memasak namun juga sebagai tempat untuk menerima tamu (entah teman atau saudara) sehingga dapur bisa diolah sedemikian rupa hingga kelihatan menarik.

* Apabila ada acara biasanya lahan tambahan yang digunakan adalah carport. Pada fungsi ini letak dapur di depan bisa dengan mudah menopang semua keperluan acara sehingga suplai makanan dari dapur menjadi lebih mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek